Kadis Pendidikan Sumut Arsyad Lubis

 

 

 

Wanita Medan.com – Sebanyak 1514 siswa peserta ujian online PPDB 2019  lulus. Pengumuman kelulusan itu langsung diumumkan Kepala Dinas Pendidikan Asyad Lubis, pada wartawan, Selasa (18/6).

engumuman ujian online PPDB 2019 sangat molor. Seyogyanya pengumuman ujian online diumumkan, sebelum jam 15.00 wib. Berhubung Kadis Pendidikan Sumut Arsyad Lubis sedang mengikuti sidang paripurna di DPRD Sumut, terpaksa pengumuman PPDB melalui jalur testing ini mundur dari jadwal dan baru diumumkan Kadis pada jam 17.00.

Padahal nota dinasnya sudah ditandatangani Plt Sekretaris Disdiksu sekaligus Ketua PPDB Online Sumut Ruslan SH. Namun, Ruslan tak berani menginformasikannya pada wartawan yang sudah menunggu lama. Lantaran Kadis belum menandatangi hasil ujian tersebut.

Meski pada jam tersebut belum diumumkan, namun dari informasi yang diperoleh  sudah diketahui peserta yang  lulus sebanyak 1514 orang.Berarti setengah dari peserta yang ikut ujian tak lulus.

Diketahui peserta yang mendaftar sebanyak 3840 orang namun yang ikut ujian 3784 orang dari 59 Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri di Sumut. Selain lamanya Kadis meneken hasil ujian tersebut, penyebab lain karena tak singkronnya data dari sekolah soal siswa yang tinggal kelas.

Sebab data sekolah soal daya tampung sudah ada di data base Disdiksu. Jadi bagi siswa yang tinggal dan siswa baru harus sesuai dengan kuota yang sudah disepakati. Tahun ajaran ini sekolah hanya menerima 12 rombongan belajar atau 36 orang perkelas. Dengan demikian setiap sekolah hanya menerima 432 orang siswa.

Dari 1514 yang lulus 3 orang siswa memiliki nilai yang tinggi 1. Josephine Kristanti lulus di SMA 1 Padang Sidempuan dengan nilai 78, Geraldo Benedictus Sinulingga SMA 15 dengan nilai 74 dan Juwita Sharifuddin SMA 15 nilai 74.

Kadis menyebutkan bagi siswa dengan nilai tinggi ini akan diberikan perhatian khusus. “Mungkin saja biaya siswa atau diberikan fasilitas yang baik bagi mereka,”kata Arsyad. Dengan diumumkan oleh Kadis maka siswa sudah bisa melihat pengumuman tersebut di sekolah tujuan. (evi)

 

 

Loading...