Wanita Medan. .com – Di rumah pasti banyak barang . Barang dipakai, maupun barang tak terpakai. Tapi ada juga barang yang harus segera dibuang karena dapat menyebabkan sakit. Salah satunya adalah kurang menjaga kebersihan rumah. Nah, untuk itulah kamu harus sering membersihkan rumah termasuk sering mengganti barang yang sudah tidak layak untuk dipakai. Barang yang tidak teratur diganti dapat menimbulkan masalah kesehatan.

Berikut ini adalah barang-barang yang harus segera kamu ganti. Jangan menunggu rusak, karena memang jika tidak diganti dapat menimbulkan masalah.

1. Sikat Gigi

Tidak perlu menunggu bulu sikat gigi mekar untuk menggantinya. Sangat direkomendasikan untuk mengganti sikat gigi setiap 3 bulan sekali. Atau ketika kamu menyadari bulu-bulu sikat gigi mulai mekar dan rontok. Dengan kondisi bulu sikat tersebut efektivitas sikat gigi untuk membersihkan akan menurun drastis.

Rentang waktu yang tepat untuk mengganti sikat gigi adalah 3 sampai 4 bulan setelah sikat gigi tersebut dipakai. Jadi jangan menunggu bulu sikat gigimu mekar baru menggantinya, ya.

2. Spons Mandi

Selain sikat gigi, ada satu lagi peralatan mandi yang harus segera kamu ganti yaitu spons mandi terutama yang berbentuk agak padat penuh rongga atau biasa disebut loofah. Jenis spons mandi ini memang sangat efektif membersihkan sel kulit mati. Tapi karena teksturnya berongga dan padat membuat bakteri tumbuh dengan cepat.

Agar spons tidak ditumbuhi jamur, sebaiknya simpan spons mandi dengan menggantungnya. Ganti setiap satu bulan sekali.

3. Spons Cuci Piring

Spons cuci piring rentan ditumbuhi bakteri jahat yang dapat menyebabkan berbagai macam penyakit. Kondisi spons cuci piring juga selalu basah. Tak heran kalau bakteri di spons pencuci piring levelnya sangat tinggi. Untuk itu sangat disarankan menggantinya setiap minggu.
Demikian 3 benda yang sebaiknya segera diganti agar tidak menimbulkan masalah kesehatan. Semoga informasi ini bermanfaat. (evi/v)

Loading...