by

30 Menit Rp 2 Milyar I Semua Untuk Masjid Agung Medan

Wanita Medan.com –  Gubernur Sumatera Utara,H.Edy Rahmayadi dan Wakilnya Musa Rajekshah bersama Ustad Fatih Karim,Oki Setiana Dewi dan Ketua Relawan Perempuan Pembangunan Masjid Agung Sumut (RPPMAS),dr.Hj Sonda Sari Batubara,optimis pembangunan Masjid Agung Medan dengan total dana diperlukan 500 Milyard akan terwujud sebelum 2023 mendatang.

Hal itu ditandai animo umat Islam yang berinfaq pada Tabligh Akbar,Kamis (22/8-2019) di Masjid Agung dengan jumlah infaq mencapai 2 Milyard lebih.

“Insya Allah sebelum 2023 kata Al Ustad Fatih Karim yang terlihat berbicara sangat semangat sambil mengajak umat Islam untuk berinfaq sebagai tabungan akhirat dan menjadikan Sumut memiliki Masjid Agung sebagai Ikon Sumatera Utara.

Ustadz yang mengaku lahir di Medan dan saat masih Taman Kanak-kanak selalu dibawa ayahnya shalat di Masjid Agung,merasa miris setelah dewasa kondisi Masjid Agung belum ada perubahan, maka diapun tergerak ambil bagian dalam proses infaq dana pembangunan masjid.

Ustadz Fatih Karim

Tidak tanggung,diapun berjanji akan ikut serta mengajak para dermawan untuk ambil bagian dalam berinfaq untuk Masjid Agung. “Bila perlu saya ngamen agar dana pembangunan Masjid Agung ini cepat rampung sebelum 2023 “katanya yang juga turut berinfaq.

Ustadzah Oki Setiana Dewi

Ustadzah Oki Setiana Dewi mengajak umat Islam untuk bersedekah sebagai amalan rutin. Setiap muslim kata dia,perlu membuat amalan rutinya setiap hari. Ada yang rutin bersedekah,ada yang rutin membaca Al Quran, ada yang rutin shalat sunnah dan rutin berpuasa sunnah. Maka sangat penting bagi kita untuk rutin bersedekah dalam rangka percepatan pembangunan Masjid Agung Medan ini.

“Mari berinfaq untuk pembangunan masjid ini dengan ikhlas,sebab keikhlasan itu akan menjadi sebuah jalan yang mempermudah semua urusan dan kita akan bersedekah dan bersedekah lagi,”paparnya sembari menyebutkan infaq yang disebutkan nominalnya adalah untuk memotivasi agar khalayak ikut berinfaq.Meski begitu,masih banyak juga umat Islam yang memberi infaq dan sedekahnya secara sembunyi-sembunyi.Sehingga Allah membuka tabir kebaikanya pada orang lain yang mengetahui dia bersedekah dan berinfaq kemudian menyampaikan kepada yang lain. Maka seorang yang sudah meninggal dunia,meminta Allah hidupkan dia sebentar saja agar bisa bersedekah.

“Baca Surah Almunafiqun ayat 10,”ujarnya.

Dalam pidatonya Gubsu yang juga Ketua Umum Pembangunan Masjid Agung menyebutkan total biaya pembangunan sebesar 500 Milyard Rupiah sedangkan dana saat ini baru 270 Milyard.

Maka kata dia,dengan acara pengumpulan dana sangat diperlukan untuk menyelesaikan pembangunan di 2023 mendatang,sebab tahun 2024 akan berlangsung Pekan Olahraga Nasional(PON) di Sumatera Utara.

“Saya sudah jelajahi 34 provinsi di Indonesia, tapi Masjid Agung Medan inilah yang terlihat kurang bagus. Maka,marilah bersama-sama memberikan infaq terbaik untuk selesainya pembangunan Masjid Agung ini,agar menjadi kebanggaan masyarakat Sumut dan di sini akan menjadi tempat membahahagiakan semua jamaah yang akan shalat karena fasilitas yang sangat baik,”katanya.

Ketua BKM Masjid Agung, Kankemenag Kota Medan,H.Impun Siregar MA juga mengajak para ASN dan penyuluh di lingkungan kantor Kementerian agama Kota Medan untuk berkontribusi bagi pembangunan Masjid Agung yang bangunnya termegah di Asia dengan menara 199 meter.

30 Menit 2 Milyard

Tabligh akbar membangun rumah di syurga,di Masjid Agung Jln Diponegoro Medan, digelar Relawan Perempuan Pembangunan Masjid Agung Sumut (RPPMAS),berhasil mengumpulkan infaq sebesar 2 Milyard lebih dalam waktu hanya 30 menit saja.

Ketua RPPMAS,dr.Hj Sonda Sari Batubara terlihat menangis haru saat jamaah memberikan infaq dimulai dari hitungan 500 juta yang di donasikan pengusaha H.Maslin Batubara. Menyusul pengusaha,ustad dan ibu rumah tangga, ustadzah sampai warga dari Kota Galang juga ikut berinfaq  dengan nominal 200 juta 100 juta 50 juta dan yang langsung mencatat kepada panitia.

“Alhamdulillah apa yang kami kerjakan dengan menghadirkan penceramah dari Jakarta, akhirnya berhasil mengumpulkan dana 2 Milyard lebih. Ini sebuah gerakan yang harus dilanjut demi terwujudnya harapan kita bersama memiliki Masjid Agung terbesar dan termegah di Asia dengan total biaya pembangunan 500 Milyard,”paparnya yang berharap infaq dari umat Islam akan terus mengalir agar pembangunan masjid segera selesai. (evi)

 

Berita Terbaru