wanitamedan.com-Umat Islam diajak tingkatkan amalan di akhir bulan Ramadhan. Hal ini disampaikan Ketua BKMT Sumut Hj Rosmawati Harahap saat menggelar shalat sunah tasbih,zikir, taussiyah dan membagikan ratusan paket sembako bagi masyarakat kurang mampu. Kegiatan berlangsung,Sabtu(18/5/2019) di Masjid Raya Al Mahsun Medan. Hadir Pembina BKMT,Hj Fatni Sulani serta undangan lainnya. 
“Ada tiga hal yang perlu dilakukan, tidak meninggalkan shalat taraweh karena ia hanya ada di bulan Ramadhan. Kedua berzakat dan infaq yang pahalanya lebih besar. Ketiga, lebih banyak bermuhasabah diri(merenung diri)apakah amalan kita lebih banyak dari tahun sebelumnya, dengan harapan mencapai kehidupan dunia yang terus berbuat baik dan mempersiapkan diri untuk akhirat,”katanya dihadapan ratusan jamaah yang hadir sekaligus memberikan 100 paket sembako.

Ustadzah Nurhalimah Lubis dalam ceramahnya mengajak kaum muslimin,untuk mempersiapkan diri dan berdoa kepada Allah,sekaitan menunggu malam lailatul qadar.
Disebutkan, sebelum malam lailatul qadar yang identik pada malam ganjil jelang akhir Ramadhan,
   
“Malam Lailatulqadar,Allah siapkan catatan untuk manusia dikehidupan berikutnya ditangan para malaikat. Maka seorang hamba perlu berdoa dan meminta kepada Allah SWT,jika catatan hidup yang akan diterima oleh malaikat pada malam lailatulqadar nanti,agar menjadikan diri seorang muslim lebih baik. Mislakan, catatan yang akan diberikan Allah kepada malaikat Mikail sang pemberi rezeki. Maka berdoalah kepada Allah SWT, Ya Allah jika catatan yang Engkau berikan kepada Malaikat Mikail tentang rezeki hamba setelah Ramadhan ini menuju Ramadhan akan datang,maka jadikanlah rezeki itu bermanfaat untuk kehidupan hamba dan jadikanlah rezeki itu memperkuat iman hamba,”katanya.
Kegiatan diakhiri dengan pembagian sembako bagi warga kurang mampu secara simbolis. Untuk Kota Medan,pihak BKMT menyebarkan 100 paket di berbagai kelurahan, sedangkan ratusan paket lainnya juga akan mereka sebarkan ke kabupaten yang minoritas umat muslim,dengan harapan bulan Ramadhan di sana lebih semarak dan warga muslim merasa diperhatikan saudara-saudaranya.(wm01).

Loading...