wanitamedan.com-Asrama Haji(Ahmed) ,Kamis(11/7) menanti kedatangan Kelompok Terbang (Kloter) 01 Jamaah calon haji(Calhaj) Embarkasi Medan akan diberangkatkan,Jumat(12/2019).
Kakanwil  Kemenag Sumut, H.Iwan Zulhami,Rabu(10/7) membenarkan kedatangan Calhaj asal Kota Medan sebagai kloter pertama yang akan berangkat besok Jumat(12/7) pukul 18.15 dari Bandara KNIA.

“Untuk Kloter 1, Calhaj akan masuk asrama sekira pukul 15 Wib selanjutnya akan mengikuti serangkaian proses masuk dengan memperlihatkan surat panggilan masuk asrama selanjutnya pemeriksaan kesehatan dan menuju kamar hotel,”kata Iwan Zulhami sembari menyebutkan untuk keberangkatan Calhaj akan dilepas secara resmi dari Aula Madinatul Hajj.

Sebelumnya Plt KaUPT Asrama Hajis,Ramlan Sudarto menyebutkan musim haji tahun ini Calhaj akan diterima di Gedung Jabalnor,kemudian mengikuti proses pemeriksaan kesehatan. “Kami juga menyiapkan gedung khusus untuk jamaah yang terdeteksi penyakit khusus,”katanya.
Gedung Jabalnor juga dilengkapi dengan tenda penerimaan jamaah yang membuat nyaman saat akan pemeriksaan kesehatan,selanjutnya petugas akan mengantar jamaah ke masing-masing kamar penginapan,”ungkapnya.

Ramlan juga menyebutkan,pihaknya sudah membuat sistem masuk Calhaj agar tidak terjadi antrian saat pengantaran jamaah.Terlebih Calhaj Kota Medan menggunakan kenderaan sendiri. “Sudah kami antisilasi dengan pengaturan mobil pembawa Calhaj agar tidak terjadi penumpukan di satu titik,”katanya.
Calhaj kloter 01 asal Medan,Dewi Sitepu mengaku siap berangkat dan hanya mengandalkan satu mobil yang akan mengantarnya bersama suami.
“Saya dan suami sudah mempersiapkan diri dan ikhlas memenuhi panggilan Allah SWT menuju rumahnya Baitullah,”kata ASN yang bertugas di SMKN 5  Medan.(wm01)

Loading...