Wisata ramah muslim

Wanita Medan.com – Akan ada objek wisata ramah muslim di Sumatera Utara. Rencana itu disampaikan Wagubsu Musa Rajekshah saat bertemu pengurus IPHI Sumut di Hotel Madinah Al- Munawwarah, Asrama Haji Medan, Jumat (15/2/2019).

Seperti apa bentuknya ini penjelasan Ijeck, objek wisata yang ramah muslim itu nantinya akan dimulai dari tempat makanan yang dilengkapi dengan label halal hingga tempat ibadah yang memadai.

Diharapkannya hal ini akan membuat para wisatawan baik dari dalam maupun dari luar negeri khususnya yang beragama Islam akan lebih nyaman, terutama jika mengunjungi daerah di Sumut yang minoritas muslim.

Begitu juga dengan pusat perbelanjaan modren seperti swalayan dan hotel, ke depan haruslah dilengkapi dengan tempat ibadah yang mudah dijangkau dan representatif. Sebab selama ini masih banyak pusat perbelanjaan modern yang menyediakan tempat ibadah namun bergabung dengan lokasi parkir, lokasinya jauh dan terkadang ruangannya terlalu sempit.

“Di Jakarta seperti kita ketahui memiliki pusat pembelanjaan yang lengkap dengan tempat ibadah yang baik, begitu juga dengan tempat makanan yang lengkap dengan sertifikat halalnya. Sehingga umat muslim bisa nyaman dan tenang berkunjung dan menikmati makanan,”jelasnya.(wm/evi)

Loading...