wanitamedan.com-  Bisnis laundry dan merangkai bunga semakin me janjikan. Bahkan terpaksa menolak orderan di pengujung bulan Ramadhan. Hal itu disampaikan Novit Florist yang membuka usaha laundry bunga di Jalan Kalpataru Medan,Rabu(29/5/2019).

Dituturkan Novita Sari pemilik usaha Novit Florist yang merintis usaha sejak tahun 1996 itu mengatakan permintaan laundry bunga ini selalu meningkat pada moment menjelang hari besar keagamaan, seperti lebaran, Imlek dan Tahun Baru.
Seperti menjelang lebaran 1440H, ujar Novita Sari yang akrab disapa Novit ini,  sudah melayani hingga 150 laundry bunga.
“Kalau hari biasa, rata-rata hanya 30 pot, sekarang sudah mencapai 150 pot bunga khusus untuk laundry,” ujar Novit.
Dia menambahkan tidak hanya laundry bunga yang meningkat, namun juga permintaan bunga baru. “Kalau nggak ada even, palingan hanya 15 pot permintaan rangkaian bunga baru, ini kita sudah ada terima pesanan 80 pot bunga baru,” ujarnya.
Proses laundry ini akunya rata-rata membutuhkan waktu satu minggu. Sedangkan untuk harga dipatok bervariasi mulai Rp 75.000 untuk laundry bunga ini. Sedangkan bunga baru mulai Rp 500.000 per porpotnya.
“Kalau hari biasa hanya satu yang bantu, tapi sekarang kita tambah tiga orang tenaga kerja,” ujar Novit yang mengaku tidak hanya melayani permintaan dari Medan, namun juga Pekan Baru dan Aceh.Dengan jumlah SDM tersebut, Novit mengaku dalam satu hari bisa menyelesaikan 30 pot bunga saja,”katanya.(wm01)

Loading...