wanitamedan.com- Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Medan memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1440 H di Tiara Convention Center, Senin (8/4/2019).  Acara ini dihadiri oleh para anggota yang berasal dari 21 Kecamatan dan majelis taklim Muslimat NU, Al Wasliyah, Al Hidayah, dan lainnya.

Ketua BKMT Kota Medan, Aminah Yunus Rasyid mengatakan ada 10 poin yang akan diterapkan oleh para anggota. Seperti meningkatkan iman dan taqwa, tungjatkan kualitas ibadah, hormati sesama serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.
Dia juga mengajak pengurus dan anggota untuk menjaga persatuan dan kesatuan sesuai dengan tema Isra mikraj kali ini yaitu ‘BKMT membangun bangsa menuju kejayaan Umat.
“Hanya dengan toleransi maka kehidupan akan aman, dan kejayaanpun akan tercapai,”katanya.

Perlombaan

Untuk memeriahkan acara ini, panitia Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW BKMT Kota Medan mengadakan perlombaan marhaban antar-majelis taklim. Diikuti 14 majelis taklim.

Ketua Panitia, Revita Lubis mengatakan alasan panitia untuk mengadakan perlombaan marhaban ini, karena marhaban sangat dekat dengan Rasulullah. Seperti diketahui, Marhaban memiliki makna Selamat datang dalam bahasa Indonesia.

“Kita akan memilih enam pemenang, dari juara harapan 3, harapan 2, harapan 1, juara 3, juara 2, dan juara 1. Masing-masing pemenang akan mendapatkan piagam, sertifikat, dan uang bimbingan,” jelasnya.

Mewakili Wali Kota Medan, H T Dzulmi Eldin, Kabag Agama, Adlan mengatakan memperingati Israk mikraj ini sangat baik untuk mengembalikan ingatan kita akan perjalanan Rasulullah saat mendapatkan perintah salat. “Saya berharap, acara ini akan meningkatkan keimanan dan menambah nilai-nilai islami dalam setiap aspek kehidupan kita,” kata Adlan.(wm01)

Loading...