Sebagian air mineral yang disita petugas

Wanita Medan.com – Para jemaah haji terutama kaum ibu, jangan membawa benda cair saat akan pemeriksaan oleh petugas bea cukai di Madinatul Hujjaj Asrama Haji Pangkalan Mansyur Medan.Semua harus di letakkan di depan pintu masuk. Jadi air mineral tersebut tak mubazir percuma.

Benda cair apa saja itu selain air mineral, ada lotian pelembab kulit, minyak kayu putih, minyak kusuk. Pokoknya yang berisi cairanlah. Kasihan, kan jika harus ditinggalkan. Sudah belinya mahal tapi harus ditinggalkan.

Pemandangan seperti itu nampak di pintu masuk aula Madinatul Hajjaj .Puluhan botol air mineral terbuang percuma di depan pintu masuk. Nanti petugas keamanan dari Kepolisian yang mengutipnya.

Seorang ibu tampak mau masuk dan mengambil air mineral tersebut. “Hei, kak jangan dibawa,” teriak Wanita Medan.

“Gak kakak cuma mau minum obat,” kata Dewi Sitepu yang sehari-harinya Ka TU di SMKN 5 Medan. ” Ya kakak tahu, kakak cuma mau minum obat,” ujarnya lagi.

Jadi sekali-kali jangan ya ibu dan bapak para calon jamaah haji membawa air mineral atau benda cair lainnya. Dilarang, karena hanya akan memberatkan pesawat terbang saja.(evi)

Loading...