Wanita Medan.com – Ustadz Affan Suhaidi MA bilang ibadah puasa adalah ibadah yang ringan. Semua orang bisa melaksanakannya . Tapi apakah diterima Allah SWT … Tunggu dulu.

Kata ustadz Affan ketika tampil sebagai penceramah pada buka puasa bersama jajaran Dinas Pendidikan Provsu, Senin (4/6-2018) sore.

Selain dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Provsu DR Drs Arsyad Lubis MM, buka puasa bersama yang secara rutin dilaksanakan tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat eselon III dan IV, Kepala Sekolah SMA/SMK se-Sumut, staf dan seratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Disdik Provsu lainnya.

Di bagian lain, ustadz Affan juga mengingatkan, kinerja pelayan publik seperti di Disdik Provsu di bulan Ramadan harus terus diawasi secara ketat. Pasalnya dengan alasan puasa biasanya para pelayan masyarakat mengendurkan tugas dan tanggungjawab yang seharusnya dijalankan. ”Meski puasa, pelayanan masyarakat harus tetap optimal. Jangan sampai jadi alasan,” tambah Affan.

Dia menyampaikan, di bulan Ramadan malah biasanya banyak kegiatan yang akan melibatkan unsur pemerintahan. Oleh karenanya para pelayan publik di jajaran Disdik Provsu harus selalu siap dalam kondisi apapun, terutama di jam-jam kerja.

”Bukannya jam ASN dan kantor pelayanan juga sudah dikurangi jam kerjanya. Jadi jangan dikorupsi lagilah waktunya,” pintanya.
Sebelumnya Kadis Pendidikan Provsu Arsyad Lubis dalam kesempatan tersebut, mengajak seluruh jajaran eselon III dan IV, Kepala-kepala SMA/SMK, staf dan ASN lainnya untuk tetap melaksanakan tugasnya dengan semangat dan tanggungjawab.

“Jadikan momen buka puasa bersama ini sebagai motivasi untuk terus meningkatkan kinerja secara maksimal. Selain itu, juga sebagai ajang silaturahmi dan peningkatan ukuwah islamiyah,” tegas Arsyad Lubis. (evi)

Loading...