Rektor UISU 2019 -2023

Wanita Medan.com – Ketua Umum Yayasan UISU, Prof. Ismet Danial Nasution melantik Dr.Yanhar Jamaluddin, M.AP sebagai Rektor Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) masa bakti 2019-2023 di kampus tersebut Jalan SM Raja Medan.

Dr. Yanhar Jamaluddin dilantik sebagai Rektor setelah memperoleh skor tertinggi dari tiga calon Rektor lainnya seperti Dr. Dra. Liesna Andriany, Prof. Dr. Ir Nurhayati, MP, dan Dr. Ir Tri Martial.

“Sebelum penetapan ini, para calon memaparkan program kerja di hadapan para senat universitas dan melewati seleksi oleh Tim Seleksi yang dibentuk pengurus yayasan UISU,” kata Prof. Ismet Danial Nasution, Senin (29/4/2019).

Disebutkannya test terhadap calon rektor meliputi uji membaca Al Quran dan uji kelayakan dan kepatutan oleh Tim Seleksi yang terdiri dari Prof, Hasim Purba, dan dua profesional, Prof Mansur Ramly dan Prof Rafiqi Tantawi.

Didampingi Sekretaris Umum Ir Indra Gunawan MP dan Bendahara Umum, Ir Armansyah MT, Prof Ismet mengatakan pengurus yayasan selanjutnya pada 25 April 2029 menetapkan Rektor UISU masa Bakti 2019-2023 berdasarkan nilai terbaik dengan komponen penilaian pertimbangan senaty 40 persen, membaca Alquran 20 persen dan Uji Kelayakan dan Kepatutan 40 persen.

Prof Ismet Danial Nasution juga mengingatkan untuk menjaga dan melaksanakan amanah dengan jujur dan akhlak mulia. Tidak kalah penting harus berupaya membawa UISU menjadi PTS terbaik sesuai visi dan missi UISU.

Sementara, Ketua L2Dikti Sumut Prof. Dr Dian Armanto, MPd mengatakan UISU harus mampu memperoleh akreditasi A dibawah kepemimpinan Rektor yang baru dilantik.

Dia juga mengingatkan, perlunya membangun kerjasama yanga baik antara rektor dengan jajarannya sehingga pada akhirnya akan dapat membangun UISU menjadi lebih baik ke depannya.

Sebab itu, hal yang perlu diperhatikan seorang rektor adalah segala kebijakan harus mengacu statuta UISU, pedoman akademik, paraturan menteri Pendidikan Tinggi, dan standard nasional pendidikan tinggi,

Sedangkan Rektor terpilih Dr. Yanhar Jamaluddin mengajak kalangan civitas akademika untuk sama-sama bekerja membangun UISU yang lebih baik, sesuai visi missi.

“Mari kita bekerjasama saling melengkapi, mengingatkan. Salah satunya bagaimana meraih kembali posisi UISU sebagai PTS terbaik di wilayah Sumatera,” katanya. (evi)

Loading...