Gedung BPSDM

Wanita Medan.com – Gedung baru Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provsu, diresmikan. Bisakah kualitas SDM di Sumut khususnya ASN dapat meningkat?

Kepala BPSDM Sumut, Bonar Sirait dan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemendagri, Teguh Setyabudi mengatakan, Kemendagri sangat mengapresiasi Gubernur Sumut dan DPRD Sumut karena ikut mendorong pembangunan gedung ini. “Gedung ini cukup bagus. Dan tidak tutup mata bahwa di Provinsi lain, banyak juga yang sudah bagus namun ada juga Provinsi yang belum memiliki gedung untuk diklat seperti ini,” katanya.Dilanjutkan Teguh, bahwa sesuai Permendagri Nomor 38 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan RAPBD 2019, bahwa telah disebutkan anggaran untuk diklat aparatur adalah 0,34 persen dari total belanja Provinsi.

“Ini untuk Provinsi ya. Sementara untuk tingkat kota yakni 0,16 persen dari belanja. Dan yang harus digarisbawahi bahwa ini untuk pengembangan diklat bukan untuk belanja modal,” sebutnya.

Harapan yang sama juga disampaikannya, agar gedung yang sudah bagus tersebut harus diimbangi dengan kinerja yang makin bagus. “Jangan gedungnya bagus kinerjanya biasa saja. Ini harus memotivasi jajaran ASN di BPSDM Sumut,” katanya.

Kepala BPSDM Sumut, Bonar Sirait mengatakan meskipun alokasi pembangunan diklat belum sesuai dengan Permendagri, namun dikatakannya dengan dana yang ada saat ini, pihaknya tetap dapat melaksanakan diklat dengan baik dengan sasaran peserta yang lebih banyak. “Kita harapkan ke depan, supaya ASN kita bisa mengikuti diklat yang lebih baik lagi. Kualitas dan kinerjanya juga bertambah,” katanya. (wm/evi)

Loading...