hafiz

Wanita Medan.com – Semakin banyak jumlah hafiz atau orang yang hafal Al Quran di Sumut, maka semakin bermartabat daerah ini. Kata Gubernur Edy Rahmayadi usai meresmikan Madrasah Tahfidz Al Quran, di Pelataran Halaman Masjid Al Ikhlas Komplek Pondok Surya Medan Helvetia, Minggu (25/11/2018).

 

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dirangkai dengan perayaan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Maulid mengangkat tema “Wujudkan Persatuan Umat untuk Melahirkan Generasi Qurani”.

“Semoga dengan berdirinya madrasah ini, semakin banyak anak-anak Sumut  menjadi penghafal Quran, mencintai, dan mengamalkan Quran. Insya Allah, semakin banyak hafiz di Sumut, semakin bermartabat kita di Sumut ini,” ujarnya.

Terkait peringatan maulid, Edy berharap  madrasah ini juga akan mencetak generasi muda yang meneladani akhlak Rasul. Terlebih-lebih meneladani keempat sifat utama Rasul yakni Siddiq, Amanah, Tabligh, dan Fathonah. “Kalau lah terwujud ini, mudah-mudahan generasi muda kita jauh dari bahaya-bahaya yang mengancam dan merusak moral seperti narkoba,” kata Edy.

Edy kemudian mengapresiasi Yayasan Islam Al Ikhlas Pondok Surya, BKM Al Ikhlas, dan semua pihak terlibat yang telah menginisiasi tindakan mulia untuk mendirikan Madrasah Tahfidz Al Quran. Kata Edy, zaman sekarang sudah sulit untuk menemukan orang-orang yang mau peduli dan berbuat untuk hal-hal seperti ini.

“Insya Allah, perbuatan mulia mendirikan Madrasah Tahfidz Al Quran seperti inilah yang melindungi kita nantinya .Mari kita jadikan momentum ini untuk meningkatkan kecintaan kepada Quran. Mudah-mudahan, selamat kita di dunia dan akhirat,” kata Edy. (wm/ evi)

 

Loading...