Edy Rahmayadi motivasi pejabat Sipirok

Wanita Medan.com – Sipirok – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melanjutkan rangkaian kunker dan silaturahmi ke Tapanuli Selatan (Tapsel), Selasa (9/4/2019), di Gedung Serbaguna Kantor Bupati Tapsel, Sipirok.

Kedatangan Gubernur beserta rombongan disambut Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu dan istri, Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar dan istri, serta hadir pula Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Forkopimda, para OPD, Camat, Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas se-Padangsidimpuan dan Tapsel.

Edy mengatakan, tujuannya melaksanakan kunker ke daerah-daerah adalah untuk bertemu dan bertatap muka langsung dengan rakyat Sumut yang ia pimpin. “Kalau Bupati dan Walikota ini, seringnya kami bisa bertemu. Tetapi kalau masyarakat, camat, lurah, dan yang lainnya jarang bisa bertemu, untuk itu saya datang,” katanya.

Selain untuk bertatap muka, tujuan lainya adalah untuk menyatukan sinergi dalam mewujudkan Sumut yang maju, aman, dan bermartabat. “Mau kita jadikan apa Sumut ini semua tergantung kita, kalau mau kita buat maju, ayo sama-sama kita kerja keras,” ujarnya.

Dirinya kemudian menceritakan pengalamannya saat berkunjung ke Jepang bersama Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Sabrina beberapa minggu lalu. Katanya, ada banyak hal baik yang bisa ditiru dari masyarakat Jepang, khususnya dalam rangka mewujudkan Sumut yang lebih baik.

“Saya kagum sekali dengan Jepang itu. Bersih, tertib dan teratur, jujur. Padahal mayoritas masyarakat Jepang itu tidak religius, beda sekali dengan kita di sini, religius tetapi nilai-nilai yang terkandung dalam agama kita belum sepenuhnya kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Kemudian untuk menuju Sumut yang maju, kata Edy, diperlukan sinergi dan rasa saling percaya. Termasuk mempercayai dirinya sebagai pemimpin Sumut yang saat ini bertugas hingga lima tahun ke depan. “Jangan kita saling curiga, saling percaya dan saling ayomi. Khususnya aparat dan pejabat, kita harus menjadi pengayom rakyat kita,” pesan Edy.

Selain arahan dan bimbingan, Edy juga memberikan paparan berupa motivasi tentang kerja keras, kerja sama, kepedulian terhadap sesama, dan kasih sayang. Selain menyimak dengan khidmat, sesekali ruangan juga diwarnai tepuk tangan dan tawa dari para hadirin. Bahkan, beberapa juga meneteskan air mata saat Gubernur menyajikan paparan tentang kasih sayang orang tua.

Sementara itu, Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Gubernur ke Tapsel. Dirinya mengaku siap untuk mendukung program-program Pemerintah Provinsi. “Kami Tapsel dengan segala potensi yang ada siap untuk berkontribusi untuk kemajuan Sumut,” katanya. (wm/evi)

 

Loading...