by

Gubsu Ajak Ulama Bergandeng Tangan Dengan Umara Untuk Umat

Foto: Gubsu H.Edy Rahmayadi dan Wakil Musa Rajekshah,Sekjen MUI Pusat Dr.H.Amirsyah Tambunan MA,Ketua Umum MUISU,Dr.Maratua Simajuntak dan pengurus lainnya berpoto bersama.

wanitamedan.com- Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, Gubernur Sumatera Utara,H.Edy Rahmayadi mengajak para ulama bergandeng tangan dengan umara, untuk kemaslahatan umat di Sumut. Hal itu disampaikan saat Pengukuhan Pengurus MUI Sumut, masa khidmat 2020-2021,Kamis(11/2) di Aula MUI Jalan Sutomo Medan.
Lebih lanjut Gubsu menyebutkan ulama dan umara
Karenanya, umara yang meminta nasehat kepada ulama, sehingga umara yang mendatangi ulama bukan sebaliknya.
“Jadi umara harus bergandeng tangan dengan ulama dalam untuk memajukan ummat,”ujarnya.
Sebelumnya, Sekjan MUI Pusat Dr. H. Amirsyah Tambunan, MA, mengingatkan agar   pengurus MUI Sumut yang dilantik menjadi pelopor keteladanan dalam mengubah situasi dan kondisi serta mempunyai peran strategis sebagai garda terdepan untuk menjaga stabilitas kondisi masyarakat Indonesia.
Selain itu,kata dia MUI yang bermitra dengan pemerintah diharapkan  menemukan solusi dari permasalahan umat. Serta mendorong kemajuan ekonomi dari sektor syariah.
Ketua Umum MUI Sumut,Dr.H.Maratua Simajuntak menyebutkan, posisinya sebagai ketua bukan menggantikan tetapi meneruskan. Sehingga dalam program kerja akan meneruskan yang belum selesai dikerjakan pada periode sebelumnya.
Adapun pengurus yang di kukuhkan oleh Sekjen MUI Pusat,
Dr. H. Amirsyah Tambunan, M.A.
Ketua Umum Dr.H.Maratua Simajuntak.Wakil Ketua Umum Dr.H.Arso,SH,MAg.Wakil Ketua Umum,Dr.H.Asren Nasution,MA,Wakil Ketua Umum,Dr.H.Ardiansyah,Lc.MA.
Sekretaris Umum,Prof.Dr.H.Asmuni,MA. Bendahara Umum Drs.H.Sotar Nasution,MHB serta Ketua-ketua Komisi.
Turut hadir Wagubsu,Musa Rajekshah dan undangan lainnya.(Asti)

Berita Terbaru