Gubernur saat hadiri Hari May Day di Sumut

Wanita Medan.com – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berharap peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) tidak lagi diwarnai dengan aksi-aksi demonstrasi. Jika ada yang memiliki aspirasi atau ingin menyampaikan sesuatu, dirinya mengaku terbuka untuk menerima para buruh berdialog di Kantor Gubernur Sumut.

Hal ini disampaikannya usai membuka dan mengikuti Gerak Jalan Santai Beregu dan Massal yang diselenggarakan Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sumut untuk memperingati Hari Buruh Internasional (May Day), di lapangan Pendidikan Perkebunan (LPP) Kampus Medan, Jalan Rumah Sakit Haji Medan, Rabu (1/5/2019).

“Kalau kalian punya ide yang lebih baik tentang kesejahteraan buruh, sampaikan baik-baik pada saya. Saya selalu terbuka, tidak usah lah lagi dengan cara-cara demo. Hari ini kita sama-sama memperingati sekaligus evaluasi. Perusahaan jangan macam-macam, tapi buruh juga harus betul. Biar sama-sama betul kita semua,” katanya.

Edy Rahmayadi kemudian mengapresiasi pelaksanaan gerak jalan yang dilaksanakan bersama buruh tersebut. Menurutnya, acara ini merupakan salah satu bentuk silaturahmi yang bisa memupuk kebersamaan antar pemerintah, pengusaha, dan buruh. “Selama ini masalah itu timbul karena salah paham akibat kurangnya komunikasi, mudah-mudahan dengan cara santai seperi ini, memudahkan kita untuk berkomunikasi dan saling memahami,” ucapnya.

Lebih lanjut, Edy berharap kegiatan peringatan Hari Buruh nantinya di tahun-tahun mendatang akan lebih beragam dan bermanfaat. Misalnya, kata Edy, melaksanakan kegiatan gotong royong.

Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI MS Fadhilah yang juga turut mengikuti gerak jalan setuju dengan Gubernur Edy Rahmayadi. “Saya pada prinsipnya juga sangat mengapresiasi pelaksanaan ini, disalurkan melalui acara yang santai, ringan, dan membangun kebersamaan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumut Harianto Butar-butar menyampaikan bahwa Lomba Gerak Jalan Santai Beregu dan Massal diikuti oleh 2500 lebih peserta yang terdiri dari para pengusaha dan serikat-serikat buruh yang ada di Sumut. “Kita menyiapkan 2000 sembako untuk dibagi-bagikan dan 254 paket lucky draw hari ini untuk para buruh. Hari ini adalah harinya para buruh, kita persipkan dengan konsep santai, menghibur, dan banyak hadiah untuk mereka,” jelas Harianto. (wm/evi)

 

Loading...