Wanita Medan.com – Pernah ga kepikir kalau ulang tahunmu yang ke tujuh belas itu hadiahnya berupa naik haji. Kalau kamu imannya masih tipis pasti jawabnya, ” ah nanti aja la pa, kalau udah 20 tahun…sekarang uangnya makan- makan ajalah dulu dengan teman- teman” hiks.

Maunya begitu, kan. Tapi kalau kamu Widhatul Fadhila Azarra Sitompul. Pasti jawaban, “Ya pa mau, terima kasih, pa,” .Setelah delapan tahun kemudian rencana naik haji itupun terwuujud. Bersama papanya Azhar Akhyar Sitompul, Dilla demikian panggilan putri pertama dari pasangan ustadz Azzar Sitompul dan Ratna Dewi pun menunaikan ibadah haji. Masuk dalam kelompok terbang 13 yang baru saja berangkat kemarin dari Embarkasi Medan.

Bagaimana sih sebenarnya keluarga Dilla ini, ternyata tak jauh- jauh dari yang namanya perjalanan haji. Papanya sudah beberapa tahun ini merupakan petugas haji dari Embarkasi Medan. Baru tahun ini 2019 berangkat secara perorangan dan kesempatan ini dimanfaatkan dengan membawa putri sulungnya. Biasanya membantu jamaah lain. Sekarang membantu anaknya sendiri.

Ustadz Azhar Akhyar Sitompul seorang dosen di fakultas dakwah Universitas Islam Negeri Sumut (UINSU) .Sedangkan mama Dilla seorang dosen juga di Politeknik Medan. Wajarkan, jika punya anak yang wawasannya juga mirip orang tuanya.

Sekarang Dilla juga tengah menuntut ilmu di sebuah universitas di Malaysia program S 2 .Ditanya kenapa memberi hadiah haji, sang papa langsung, mengatakan, ” kalau mengundang orang, kan makan- makan juga. Dana juga, bagusnya uangnya disimpan untuk haji lebih baguskan,” ujarnya.

Sedangkan sang mama mengatakan, dengan menunaikan ibadah haji, selesai kewajiban kami dalam menuntun agamanya. Maka selesai pula kewajiban kami, jika dia berumah tangga kelak,” ujar mama Dilla yang sudah menunaikan ibadah haji tahun 2012.

Enak ya punya orangtua kayak mama dan papanya Dilla. Tapi dasar Dillanya sendiri anak yang baik dan penurut, Selamat menunaikan ibadah haji ya Dilla, semoga pulang jadi hajjah yang mabrur di usiamu yang masih muda, 25 tahun. (evi)

Loading...