Wanita Medan.com – Komunitas Masyarakat Marindal II Patumbak merayakan hari ulang tahun pertamanya, Minggu (18/2/2019) kemarin. Perayaan ulang tahun pertama ini sangat meriah, berbagai permainan rakyat diperlombakan. Seperti lomba tarik tambang dan makan kerupuk, tapi ada juga yang keren lho seperti festival band, dan lomba senam. Untuk orang banyak juga ada, apalagi kalau bukan gerak jalan santai.

Setelah tahu apa saja jenis perlombaannya, perlu juga diketahui Kommpak apa sih?  Kommpak itu komunitas bersatunya warga Marindal II Patumbak khususnya warga Jalan Balai Desa sekitarnya.

Kommpak diketuai Irwan Nasution SH seorang pensiun polisi yang berputar haluan menjadi pengacara. Nah, di tangan Pak Irwan Kommpak aktif melakukan berbagai kegiatan kemasyarakatan yang sifatnya benar- benar dari rakyat untuk rakyat.

Seperti Gebyar HUT Kommpak pertama ini temanya “Melangkah Untuk Bersatu, Berkarya Bersama”. Jadi benar-benar kebersamaanlah yang diutamakan. Jika tak demikian mana mungkin bisa menggelar acara sedemikian meriah dan melibatkan banyak orang. Tak tanggung-tanggung acara digelar satu hari penuh hingga malam hari.

Antusias peserta gerak jalan santai

Dimulai dengan gerak jalan santai, peserta yang ikut dari semua kalangan.Mulai dari anak-anak hingga orang tua. Kepala Desa Marindal II Jufri Antono langsung melepas peserta dengan mengibas bendera start. Rute yang dilalui, Jalan Bunga Tanjung, Balai Desa hingga Pondok Cabe (kolam renang) putar perumahan Tropical , masuk kampung baru, Jalan Nusa Indah Raya, selanjutnya Jalan Dahlia, baru kembali ke Jalan Bunga Tanjung.

Antusias peserta membuat panitia kewalahan.Jalan sempit membuat kenderaan yang berpapasan terpaksa melambatkan laju kenderaannya. Namun semangat peserta untuk menyelesaikan gerak jalannya tak bendung. Hanya memakan waktu satu jam gerak jalan santai dapat diselesaikan.

 

Ketua Umum Kommpak juga ikut gerak jalan

Tiba di garis finish, peserta langsung disuguhi bubur kacang hijau… hmmm yami… Panitia langsung mengeber acara selanjutnya lomba senam. Meski panitia menyediakan lucky draw dengan hadiah yang menarik, namun panitia tak langsung mengundi. Panitia sengaja mengundi lucky draw gerak jalan santai disela-sela lomba.

Lomba senam diikuti 7 peserta, salah satunya grup Kommpak yang terdiri dari ibu-ibu Kommpak. Meski rata-rata sudah berumur gerakan yang mereka lakukan sangat berenergi dan power full. Lebih dari 15 menit mereka memperagakan gerakan senam aerobik dipadu dengan zumba itu. Mudah- mudahan dapat juara ya moms.

 

Sayang cuaca tak mendukung, hujan turun sangat deras. Sehingga menghambat pelaksanaan lomba lainnya termasuk festival band yang diikuti band-band remaja sekitar Patumbak. Namun arena pertandingan tak sepi, penonton masih setia. (mom’s aldi)

 

 

Loading...