Wanita Medan.com – Rumah kamu kecil bahasa kerennya gaya minimalis. Gaya minimalis ini banyak peminatnya lho . Nah, tidak salah jika gaya yang minimalis ini perlu sedikit mendapat sentuhan yang berbeda. Menghadirkan tanaman hijau salah satunya. Tidak hanya sebagai hiasan, tanaman hijau ini bermanfaat untuk memproduksi oksigen terutama dalam ruangan.

Meletakkan tanaman di dalam ruangan di rumah dapat membersihkan udara dan menurunkan tingkat kelembapan. Daripada memasang alat untuk menjaga kelembapan udara di kamar, rasanya lebih praktis dan manis dengan menaruh tanaman. Berikut ini adalah tanaman yang dapat kamu manfaatkan sebagai penyedia oksigen di dalam kamar. Yuk, simak uraiannya di bawah ini.

1. Lili Paris

Lili Paris atau biasa disebut dengan Spider, karena bentuk daunnya yang menjuntai ke bagian luar. Lili Paris banyak dimanfaatkan untuk tanaman hias yang ditaruh di dalam kamar karena tanaman ini walaupun bentuknya kecil, juga dapat menyerap Karsinogen (Formalin dan Stirena), melepaskan Oksigen dan mengurai Benzena serta Nikotin dalam Tembakau juga.
Warnanya yang hijau dipadukan dengan warna putih, sangat cocok sebagai hunian minimalis kamu.

2. Lidah Mertua

Namanya memang unik, namun memiliki manfaat yang banyak. Menanam Lidah mertua sangat mudah, tidak heran jika tanaman ini banyak diminati. Lidah Mertua dapat menyerap polutan dan menyaring debu-debu berbahaya di dalam rumah sehingga sangat cocok untuk diletakkan di dalam rumah.

3. Bambu Hias

Tidak hanya dipercaya dapat membawa keberuntungan, Bambu Hias juga baik untuk mengubah Karbondioksa menjadi Oksigen lebih cepat. Sehingga kebutuhan Oksigen di dalam rumah dapat terpenuhi dan membuat ruangan makin sejuk. Jadi, tidak ada salahnya jika kamu menaruh satu pot Bambu Hias di dalam kamar kamu.

Demikian 3 jenis tanaman yang baik untuk memproduksi oksigen di dalam kamar atau rumah. (evi/v)

`

Loading...