Calon Rektor Unimed, Merica, Syamsul Gultom dan Martina Restuati.

Wanita Medan.com –  Ini calon rektor Unimed periode 2019- 2023, Dr. Syamsul Gultom, S KM. M.Kes Dr. Martina Restuati, MSi dan Dr. Merice H.Hum. Ketiganya terpilih melalui rapat senat yang digelar di Ruang Sidang A Gedung Pusat Administrasi Unimed.

Rapat senat dipimpin ketua senat Prof. Dr. Abdul Hamid, M.Pd. Disitu juga ada utusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi sebagai peninjau dalam tahapan penyaringan calon rektor Unimed adalah Sekretaris Dirjen Kelembagaan Ristekdikti, Dr. Ir. Agus Indarjo, M.Ph. dan Kasubbag Mutasi Jabatan Pimpinan Tinggi dan Adm. Biro SDM Kemristekdikti, Andi Irawan S.Ip., MM. Rapat senat tahap penyaringan ini dihadiri 51 anggota senat, 1 anggota senat tidak hadir karena sakit.

Kelima bakal calon rektor diberi kesempatan untuk memaparkan visi, misi dan program kerja dihadapan anggota senat dan peninjau dari Kemristekdikti.

Penyampaian visi misi dan program kerja bakal calon rektor disampaikan secara bergiliran yakni : 1. Prof. Dr. Muktar, M.Pd., 2. Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., 3. Dr. Syamsul Gultom, S.KM, M.Kes., 4. Dr. Martina Restuati, M.Si. dan 5. Dr. Marice, M.Hum. Setelah kelima bakal calon rektor tersebut memaparkan visi, misi dan program kerja.

Dilanjutkan dengan tanggapan dan pertanyaan dari anggota senat dan utusan Menristekdikti. Dalam kesempatan tersebut, Dr. Agus Indarjo bertanya beberapa pertanyaan untuk kelima bakal calon, dan kesemua pertanyaan dijawab dengan baik oleh kelima bakal calon rektor.

Setelah penyampaian dan pemaparan visi, misi dan program kerja dari kelima bakal calon rektor, kemudian dilakukan pemilihan calon rektor melalui pengambilan suara dari seluruh anggota senat yang hadir yakni 51 orang dan 1 orang tidak hadir karena sakit.

Adapun hasil suara pemilihan calon rektor tersebut adalah : 1). Prof. Dr. Mukhtar, M.Pd. tidak memperoleh suara, 2). Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd, memperoleh 1 suara, 3). Dr. Syamsul Gultom, S.KM, M.Kes. memperoleh 44 suara, 4). Dr. Martina Restuati, M.Si. memperoleh 3 suara, dan 5). Dr. Marice, M.Hum. memperoleh 2 suara. Dari hasil tahap penyaringan bakal calon rektor dalam rapat senat kali ini ditetapkan oleh pimpinan sidang rapat senat bahwa tiga calon rektor Unimed periode 2019-2023 adalah : 1). Dr. Syamsul Gultom, S.KM. M.Kes, 2). Dr. Martina Restuati, M.Si. dan 3). Dr. Marice, M.Hum. (evi)

 

Loading...