KETUA IPEMI Sumut Yulidar Bugis bersama pengusaha Ipemi distand Bakul Kuliner.

Wanita Medan.com – Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia(IPEMI) Sumut, berupaya untuk memajukan usaha pengurus dan anggota lewat Bakul Kuliner yang ada di Indonesia Etnic Bazar 2019 dalam di Atrium Sun Plaza,Jumat (11/10- 2019). Selain menampilkan aneka makanan basah,kering dan minuman kesehatan,pihak Ipemi juga ambil bagian dalam kegiatan membatik digelar panitia.

Keseruan tampilan aneka produk pilihan dari pengusaha kuliner dari Ipemi Sumut,Ipemi Medan,Deliserdang,Serdang
bedagai,Binjai,Tebingtinggi, Batubara,Langkat dan Pematangsiantar,makin menyedot perhatian pengunjung Sun Plaza,saat host Evi Boby dan Dina,mewawancara pemilik usaha.

Cecaran pertanyaan tentang produk hingga cita rasanya yang sangat enak dan enak sekali,menjadi ungkapan memukau pengunjung dan menarik minat untuk membeli.Puluhan jenis makanan dan minuman khas dari masing-masing daerah,dibeli pengunjung.

Kue basah dan keripik,serta kelapa muda,maupun makanan olahan seperti ikan kemamah khas Aceh,kebab dan minuman kesehatan berbahan jahe merah. Aneka cemilan kering seperti tiwul dan keripik aneka rasa juga manakan yang dipasarkan.

Ketua Ipemi Sumut,Yulidar Bugis bersama Sekretaris Erni,menyebutkan kegiatan ini bagian dari upaya Ipemi untuk mengangkat khazanah kulineran daerah yang jumlahnya cukup banyak. Hanya saja,kata Yulidar, untuk pameran kali ini,jumlahnya sangat terbatas,sehingga masing-masing kabupaten/kota hanya membawa 5 item produk makanan saja.

Kegiatan kata dia, dalam rangka rangkaian Milad Ipemi Sumut ke 3 pada 22 Oktober mendatang. Maka,dengan memberi kesempatan kepada pengusaha dari daerah,ikut serta dalam kegiatan ini,semakin terlihat bahwa pengusaha muslimah di daerah memiliki potensi yang bisa diandalkan sekaligus untuk kembangkan hingga tingkat nasional dan internasional,sebab hasil usaha Ipemi Sumut sudah dipasarkan ke luar negeri.

“Hal yang pantas kita banggakan,produk usaha kuliner Ipemi umumnya sudah memiliki sertifikat halal,”kata Yulidar Bugis.

Ikut membatik

Saat kegiatan bazar berlangsung,pengurus dan anggota Ipemi juga ambil bagian membantik. Kegiatan ini sekaligus mencerminkan kecintaan terhadap khazanah budaya Indonesia yang perlu dilestarikan.(wm01).

Kegiatan membatik juga diikuti pengurus Ipemi se Sumut.

 

Loading...