Jembatan Sitti Nurbaya di Kota Padang

wanitamedan.com- Kamis(13/6/2019) sore,pemandangan di kawasan Jembatan Sitti Nurbaya di Kota Padang terlihat lengang. Meski dalam suasana Idul Fitri 1440 H,tetapi lalu lalang kendaraan tidak terlihat padat merayap. Dari kejauhan,ada beberapa orang berjalan sambil berselfie ria. Mereka juga terlihat membawa belanjaan aneka makanan berasal dari Toko Oleh-oleh Cristine yang terkenal di kota ini.
Jembatan Sitti Nurbaya
adalah jembatan yang membentang sepanjang 156 meter di atas sungai Batang ArauKota PadangSumatra Barat. Jembatan ini menghubungkan pusat kota dengan Seberang Padang. Mengambil nama dari novel klasik Sitti Nurbaya karya Marah Rusli, jembatan ini adalah akses menuju Gunung Padang, salah satu latar tempat Sitti Nurbaya.

Jembatan yang dibangun sejak tahun 1995 itu dalam pembangunanya menghabiskan biaya Rp19,8 miliar dari anggaran pemerintah daerah dan pemerintah pusat, dibantu oleh Asian Development Bank (ADB) dan Overseas Economic Cooperation Fund (OECF). Penggunaannya diresmikan pada pertengahan tahun 2002, ditandai dengan kehadiran pemeran drama televisi Sitti Nurbaya HIM DamsyikNovia Kolopaking, dan Gusti Randa.(wm01).

Jembatan Sitti Nurbaya di Kota Padang
Loading...