Wanita Medan.com – Pelaksanaan pemberangkatan jamaah haji tinggal beberapa hari lagi. Berarti beberapa hari lagi suasana Asrama Haji akan kembali seperti semula. Lenggang.

Hanya di Sabtu dan Minggu saja yang akan nampak keramaiannya.” Itu pun karena ada kawinan,” kata Kak Bedah salah seorang pelayan di Kantin. Asrama Haji Medan (Kantin Ahmed) pada Wanita Medan.com belum lama ini.

Tapi jangan salah juga selain musim haji terutama pemberangkatan Kantin Ahmed tak pernah sepi lho. Ada saja pelanggan Kantin Ahmed setiap harinya. Masih kata kak Bedah, selain kawinan juga ada acara- acara tertentu di Ahmed.

Sehingga ada saja yang memadati Kantin Ahmed setiap harinya . Bicara soal makanan yang ditawarkan sebenarnya biasa saja. Umumnya kantin ada aneka jus, mulai dari jus naga, jambu, mangga, kuini, belimbing, wortel, tomat, timun dan macam buah lainnya.

Selain jus ada juga minum- minuman yang bersaset, seperti capucino, teh tarik, luwak white copi, hingga kopi. Sedangkan makanan lainnya, terserah mau pesan apa. Mulai dari aneka mie hingga nasi goreng.

Tempat bicara yang nyaman

Menu utama juga tersedia, namun tak seistimwa menu restoran. Makanan yang disediakan layaknya makanan rumahan. Ada ikan gulai, ikan goreng, sayur, telur dadar dan lainnya. Lantaran menu rumahan harganya juga tak terlalu mahal. Istimewanya mirip warteg kita bisa memilih makanan yang kita suka.

Kalau harga ya…standarlah. Untuk aneka jus dibandrol dengan harga Rp 10.000, mie goreng dan rebus Rp 10.000 sedangkan makanan dihargai Rp 15.000 – Rp 20.000 tergantung menunya.

Kantin Ahmed sendiri masih dibawah UPT Asrama Haji Medan, artinya semua pengelolaan masih dibawah Upt. Termasuk pekerjanya seperti kak Bedah dan kawan- kawan, semua karyawan Upt yang digaji. Per harinya mereka juga masih dapat tambahan.

Selalu ramai pengunjung

Bayangkan saja, mereka bekerja dari pagi hingga malam hari. Tergantung orang yang ada di kantin. Kalau calon jamaah masih ada di kantin yang mesti diladeni, tak mungkin disuruh keluar. itulah sebabnya kantin Ahmed selalu banyak orang, selain tempatnya yang nyaman kantin Ahmed juga satu- satunya di Ahmed jadi ga ada competitor dong…ha ha…ha. (evi)

Loading...