WANITAMEDAN.COM-Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia(Kowani) Dr Giwo Rubianto Wiyogo,(foto) mengapresiasi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya,yang telah menangkap Aris Wahyudi pemilik situs nikahsiri.com di kawasan Bekasi, Jawa Barat.
“Ya, Kowani mengapresiasi kinerja
Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Adi Deriyan,terkait ditangkapnya pemilik akun,”katanya Senin(25/9) kepada Waspada.
Giwo Rubianto menyebutkan, situs yang dibuka sejak 19 September dan membuat masyarakat heboh,memang sangat rentan merugikan kaum perempuan. “Jika miskin menjadi alasan bagi mereka menjual keprawanan hendaklah hal itu diluruskan kembali. Sebab, untuk memiliki kekayaan atau harta tidaklah harus menjual keprawanan,tetapi perlu ada usaha dan kerja secara halal,” ungkapnya.
Sementara, sambung Giwo Rubianto, nikah sirri bertentangan dengan Peraturan perundang-undangan (UU no 1 th 1974 tentang perkawinan). Dalam UU itu disebutkan bahwa perkawinan harus dicatat negara.
“Maka dengan ditangkapnya pelaku atau pembuat situs, diharapkan tidak ada lagi yang membuat situs serupa,karena merugikan kaum perempuan,terbukti pengelolanya meraup keuntungan jutaan,karena pengikut situs mencapai 2700 orang hingga ditutup,”katanya sembari berharap penutupan situs tersebut diiringi dengan pengawasan terhadap situs serupa yang bisa merugikan perempuan dari berbagai sisi.
Hal lain disampaikannya,dalam berbagai kegiatan Kowani menggelar program preventif promotif , dengan sosialisasi , edukasi , advokasi , sampai ke grass root

Loading...