Wanita Medan.com – Ini kisah seorang penderita stroke. Ceritanya, 3 tahun lalu aku masih olah raga – bersepeda dan fitness .Tapi.. 3 tahun lalu aku kena stroke. Siang hari tiba- tiba saat berdiri terasa sekelilingku bergoyang dan tangan kaki kesemutan hebat.

4 hari di ICCU

15 hari di kamar opname, Hasil diagnosa. Tekanan darah tinggi, darah kental, pembuluh darah pecah di otak sebelah kanan. Keluar dari rumah sakit tiap hari minum obat tiada habisnya. Macam – macam  produk untu kesehatan, menahan sakit, pijatan, akupuntur.

Duduk dikursi roda.Pakai tongkat leter U Untuk belajar berdiri. Kondisi seperti anak usia 2 tahu yang belajar jalan. Sungguh kondisi yang tak mudah. Aku juga berpikir..

Kenapa aku bisa kena stroke. Dibawah olah raga rutin, tidak merokok/alkohol/begadang, baru aku tahu penyebab yang sebenarnya dahaga yang berkepanjangan… kekurangan air

Disini aku ingin ingatkan kalian Ingatlah selalu tuk minum air… agar badan tidak kekurangan air. Kita tiap hari perlu: Berat bdn 1kg 30 cc.Berat bdn 60 kg.. 60×30=1800cc…(plg sedikit)

Kalau keluar bawa persediaan air minum. Ada orang yang bilang minum banyak  air bisa sering ke toilet. Jawabanku adalah lebih baik sering ke toilet daripada kena stroke..

Tolong diingat:

Sebelum/sesudah  olahraga . 1 gelas air,. Sebelum/sesudah makan .. 1 gelas Sebelum tidur… 1 gelas air hangat. Bangun tidur…. 1 gelas air hangat. Semoga kalian sehat sampai tua. Air yang berkecukupan adalah jalan pencegahan.  Semua harap bisa memeriksanya.(wm/ evi)

 

Loading...