by

Launching Gerobak Berkah Warnai Tasyakuran IPEMI Sumut Ke IV

Foto: Penuh rasa haru dan berharap bermanfaat bagi masyarakat, Gerobak Berkah IPEMI diluncurkan Rabu(4/11/2020) tampak dalam foto Ketua IPEMI Hj.Yulidar Bugis, Plt Kadis Koperasi dan UKM Sumut, Dr Haikal Amal SH MH dan Kadis PPA Sumut,Hj.Nurlela,dan udangan lainnya.

 

Wanitamedan.com- Acara Tasyakuran
Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia(IPEMI) Sumatera Utara,
Tasyakur IPEMI ke IV, berlangsung Rabu(4/11/2020) di Jl. Bunga Raya Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan. Acara berlangsung sangat sederhana, tetapi penuh khidmat. Terlebih saat puluhan anak-anak yatim diberi santunan oleh Ketua IPEMI Sumut,Hj.Yulidar Bugis disela kegiatan. Tampak hadir,Plt Kadis Koperasi dan UKM Sumut, Dr Haikal Amal SH MH dan Kadis PPA Sumut,Hj.Nurlela, Lurah Asam Kumbang,Kepala Perwakilan JNE Sudarto Sagala,Ketua DPRD Deliserdang dan udangan lainnya.

Tasyakuran sekaligus launching Gerobak Berkah, Love bakery and cafe,Rumah Alquran Ar-Ridho,Rumah Jahit dan butiq,ditandai pengguntingan pita serta penyerahan donasi untuk renovasi rumah da’i kampung mualaf di Kabanjahe Tanah Karo oleh IPEMI dan atas nama pribadi Yulidar Bugis, melalui Kepala Perwakilan IZI, M.Iqbal Farizi
Ketua IPEMI Sumut berjalan lancar.

Hj.Yulidar Bugis menyampaikan bahwa memasuki tahun ke IV ini, inovasi yang sedang digiatkan penuh semangat luar biasa adalah gerobak berkah yakni tempat penjualan roti keliling. Konsep dan disain bersama IZI diharapkan berkelanjutan untuk meningkatkan jumlah orang yang akan bekerja dengan gerobak berkah ini. “Dengan gerobak berkah ini, akan memudahkan penjual roti membawa dagangan,”kata Yulidar.
Disebutkanya, untuk berbagai jenis roti, diolah sendiri di love bakery.
“Jadi akan saling mendukung antara rumah produksi roti di love bakery dengan penjualnya yang membawa gerobak berkah ini. Saya berharap inovasi usaha berkonsep gerobak berkah ini akan mengusung IPEMI Sumut mendapat penilaian secara nasional pada bulan Desember mendatang saat berlangsungnya Rapat Kerja Nasional IPEMI,”kata Yulidar Bugis.
Hal lain disampaikanya, lokasi usaha yang diresmikan bersamaan Tasyakur IPEMI ke IV di Asam Kumbang, agar warga sekitar termotivasi untuk mengelola usaha.”Ya,IPEMI merasa perlu ada di tengah masyarakat pinggiran Kota Medan, agar bisa mengalirkan semangat usaha dengan menghadirkan langsung tempat usaha dan memberi kesempatan untuk bekerja,”paparnya.(Vie)

 

Berita Terbaru