by

Nabi Muhammad SAW Harus Diperkenalkan Sejak Dini

Wanita Medan. com –  Tak kenal maka tak sayang. Seperti peribahasa tersebut, menumbuhkan rasa sayang dan keinginan untuk meneladani Nabi Muhammad SAW akan sulit, jika tidak diawali dengan mengenal pribadi dan sejarah hidupnya. Untuk itu, para orang tua diminta untuk memperkenalkan Nabi Muhammad SAW sejak dini kepada anak-anak selaku generasi penerus Islam.

Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah sekaligus Tabligh Akbar Aksi Cinta Rasulullah di Masjid Jam’iyyatush Shoolihiin, Jalan Aluminium 1, Lingkungan 13, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Minggu (24/11 – 2019).

“Jangan heran kalau anak-anak kita malah mengidolakan selebriti atau bergaul bebas dan bergaya mengikuti budaya barat. Mungkin karena kita juga tak pernah mengenalkan sosok Nabi Muhammad yang sungguh mulia kepribadiannya,” kata Nawal.

Mengenal Nabi Muhammad, mulai dengan sejarah hidupnya pada Sirah Nabawiyah, mengamalkan sunnah dan bershawalat akan membawa banyak kebaikan pada kehidupan manusia, tidak hanya di dunia tetapi juga di akhirat. “Mudah-mudahan Peringatan Maulid ini menjadi pengingat kembali bagi kita untuk lebih dekat dengan sosok yang mulia Nabi Muhammad SAW.(wm/evi)

Berita Terbaru