Wanita Medan.com – Bila kamu sedang merancang sebuah pernikahan, pasti tempat-tempat cantik untuk bulan madu pun kerap menjadi perbincangan yang sangat penting. Bulan madu merupakan salah satu agenda yang tidak dapat dipisahkan dari sebuah pernikahan. Bisa dikatakan, bulan madu merupakan hadiah bagi pengantin baru yang sebelumnya sibuk mempersiapkan sebuah acara bersejarah bagi kehidupannya, yaitu pernikahan.

Banyak pangatin baru yang memilih luar negeri sebagai tempat berbulan madu. Namun, tak perlu keluar negeri lagi hanya sekedar untuk berbulan madu. Selain biaya dan waktu yang dikeluarkan cukup banyak, ternyata masih banyak lokasi wisata di dalam negeri yang tak kalah cantiknya dengan yang di luar sana. Berikut ini lima lokasi honeymoon di Indonesia yang tidak kalah indahnya dengan di luar negeri

1. Bali
Pulau Dewata Bali masih menjadi tempat yang paling difavoritkan oleh pengantin muda. Selain pesona pantai yang menjadi perimadona pulau tersebut, ternyata masih banyak objek wisata seru yang harus Anda jelajahi bersama pasangan, antara lain: Gua Gajah, museum seni, Pasar Sukawati, dan masih banyak lagi. Tidak heran pulau ini menjadi lokasi honeymoon di Indonesia yang paling disinggahi.

2. Lombok
Berjalan bergandengan tangan di tengah hamparan pantai berpasir putih sungguh sangat romantis. Pulau lombok memiliki pantai yang sangat cantik dan belum banyak terjajah oleh orang lain. Pasir putih, dasar laut yang masih indah, dan lingkungan asri menjadi nilai lebih dari pulau ini. Selain itu, penginapan yang disediakan tidak kalah bagusnya dari yang lainnya. Cottage yang bergaya tradisional lengkap dengan atap jerami merupakan salah satu dari penginapan yang terdapat disini.

3. Raja Ampat, Papua
Surga dunia adalah nama lain dari Raja Ampat, Papua yang kini sudah terkenal hingga mancanegara. Sudah banyak turis asing dan pengantin muda yang menikmati keindahan alam dari tempat ini. kepulauan Raja Ampat benar-benar sebuah tempat yang menyimpan nilai romantisme yang sangat tinggi. Semua unsur liburan bisa kamu dapatkan di tempat ini, mulai dari pegunungan, lautan yang jernih, eksotisme kehidupan tradisional, hingga udara segar penuh dengan nuansa romantis.

4. Pulau Bintan, Riau
Jika kamu dan pasangan ingin menikmati keindahan alam pantai berpasir putih dengan air yang sangat jernih, kamu bisa kunjungi Pulau Bintan yang terletak di Kepulauan Riau. Daerah wisata ini memiliki daya tarik tersendiri. Selain pasir putih, kamu juga bisa menikmati keindahan dasar laut Pulau Bintan yang sangat eksotis. Pulau Bintan pun terkenal dengan kelezatan masakan khas setempat yang pasti membuat Anda ketagihan.

5. Kaliurang, Yogyakarta
Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan kota yang disebut sebagai kota pelajar ini. Dari dulu, Kota Yogyakarta memang sudah menjadi kota tujuan wisata bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Banyak sekali objek wisata yang ada di kota ini. Mulai dari keindahan pantai, kekentalan budaya tradisional Jawa, hingga peninggalan dari zaman penjajahan dulu yang sampai saat ini dijadikan objek wisata. Ternyata, bukan hanya itu saja objek wisata yang ada di Kota Yogyakarta, terselip satu keindahan alam yang memiliki udara sejuk pengunungan berlokasi di Desa Kaliurang 30 kilomenter dari Kota Yogyakarta. Kamu bisa menikmati keindahan Gunung Merapi yang terlihat sangat jelas bersama pasangan kamu. Udara sejuk dan asri serta lokasi wisata yang cantik sangat cocok bagi Anda dan pasangan yang mencari suasana romantis.

Loading...