Menu di RM Putri Kualuh

Wanita Medan.com – Dari hobby memasak dan hunting ( mencari) kuliner, dari kota satu ke kota lainnya, Elida Hapni ( 45) akhirnya menemukan peluang bisnis dari hobbynya itu. Kuliner bergaya sederhana yang akan mengingatkan pengunjung kota rantang Rantau Prapat. Resep tradisional dari Kabupaten Labuhanbatu inilah yang menjadi handalan Hapni.
Sesuai dengan namanya “ Rumah Makan Putri Kualuh” tentunya memberikan sajian bernuansa daerah yang umumnya Melayu ini, seperti sajian Gulai Asam Ikan, Anyang Ayam dan dipadukan dengan sambal belacan yang pasti akan mengoyang lidah.

Di Rumah Makan yang baru berdiri ini juga menyajikan, menu seperti Sambal Teri, Ikan Goreng, Kalio Jengkol beragam jenis sayuran dan lain-lain yang luar biasa nikmat dan lezatnya, dengan harga yang sangat terjangkau.

Saat disambangi kemarin terlihat sejumlah pengunjung menikmati sajian dari RM Putri Kualuh yang terletak di Jalam Sisingamangaraja nomor 41 Medan, tepatnya didepan Hotel Garuda Plaza Medan. Tidak jarang pengunjung terlihat sedang menyantap hidangan Rumah Makan keringatan dan berkali-kali minta nasi tambah.

Salah seroang pengunjung Pak Muis yang juga seorang pegawai Bank di Medan mengaku sangat menikmati sajian di Rumah Makan ini. “ Wahh tak tahu lagi bilangnya mbak, enak, pedasnya ada, asam dan manisnya terasa, pokoknya lengket diujung lidah.”ujarnya.

Lain lagi beberapa staf PDAM Tirtanadi yang tengah menikmati hidangan di Rumah Makan ini. “Luar biasa, serasa makan di rumah sendiri,” pungkasnya.

Elida Hapni yang juga Wakil Sekretaris DPC Partai Demokrat Medan menuturkan, untuk memanjakan pengunjungnya menu andalannya yang mereka sajikan, Gulai Asam Ikan, Anyang Ayam dan sambal belacan”, katanya.
Selain itu, katanya RM Putri Kualuh ini, setiap hari dikunjungi pengunjung sebanyak lima puluh orang lebih dan lain juga pengunjung beli nasi secara dibungkus.
Rumah Makan Putri Kualuh buka dimulai pukul sepuluh sampai dengan pukul empat siang, setiap hari Senin hingga Sabtu, sedangkan hari Minggu libur,kata Elida Hapni.(WM.02)

Loading...