by

Ntah Sampai Kapan Covid 19 Ini Hilang, Pengumuman Kelulusan SMP pun Melalui WhatsApp

Lihat cara guru mengumumkan kelulusan siswa SMP kepada orangtua melalui grup WhatsApp seperti di SMP 3 ini.

Wanita Medan. com – Gara – gara covid – 19 semua pakai kata pertama kali. Untuk partama kalinya pengumuman kelulusan saat ini SMP  melalui whatsApp. Kemarin SMA belum , jangan- jangan besok SNMPTN dan SBMPTN melalui whatsapp, duh.

Inilah yang terjadi di beberapa Sekolah Menengah Pertama Negeri di Kota Medan.Pengumuman kelulusan siswa  secara serentak  dikirim pihak sekolah kepada orang tua siswa, melalui WhatsApp, Jumar (5/6-2020).

Di SMP Swasta Eria Jl.SM Raja Medan, siswa lulus 100 persen. Wakil Kordinator Perguruan Eria,Drs.H.Rukzaidan menyebutkan kelulusan siswa sudah melalui proses yang sesuai ketentuan, antaranya melaksanakan ujian semester akhir secara online.

Rukzaidan menambahkan,guna memberi kemudahan pada siswa, terutama suasana covid-19,maka saat pengambilan Surat Keterangan Lulus (SKL), siswa yang hadir akan dibagi dalam beberapa termin. Pada tanggal 8 dan 9 Juni mendatang siswa hadir ke sekolah untuk sidik jari. Kemudian tanggal 10 dan 11 Juni pengambilan SKL.

“Jadwal akan dikirimkan kepada wali murid untuk menghindari antrian dan diwajibkan memakai masker,”kata Rukzaidan.

Di SMPN 3 Medan, guru dan kepala sekolah menshare kelulusan siswa secara serentak. Hal itu dilaksanakan untuk memastikan pesan kelulusan siswa langsung terkirim ke grup-grup orang tua siswa.

“Guru di sekolah langsung menshare kepada orang tua siswa daftar kelulusan sesuai masing-masing kelas. Suasana covid ini kami tetap bertugas di sekolah secara bergantian,”kata Kepala SMPN 3,Hj Nurhalimah Sibuea yang menyebutkan ada 389 siswa lulus tahun pelajaran 2019-2020.

Hal yang sama juga berlangsung di SMPN 7. Disampaikan Kepala Sekolah, Medan,Hj, Irnawati,MM menyebutkan hal yang sama, bahwa pengumuman online via WhatsApp kepada orang tua. Ada 315 siswa yang lulus tahun ini.

Sementara Kepala SMPN 1 Medan, Hj.Lisnawati Susman,MM,menyebutkan ada 390 siswa yang lulus tahun ini setelah dilakukan ujian secara online di tengah suasana pandemi virus copid 19.(evi)

 

Berita Terbaru