Wanita Medan.com – Pernah lihat anak muda minum susu gak? Kalau di rumah ga tahu ya.Kalau di jalan, tak nampak ya. Paling juga mereka menenteng air mineral kemana – mana. Ya, kan.

Tapi sekarang jangan malu ya minum susu. Karena sekarang ada susu khusus untuk anak muda dalam kemasan namanya Nutriboost . Tersedia dalam dua varian rasa coklat dan rasa kopi.

Narasumber mencoba Sepeda statis.

Terus kenapa sih mesti malu? Dan usia berapa disebut dewasa. Ini penjelasannya. Anak muda usia 18 – 29 tahun memiliki aktivitas cukup tinggi. Sejalan dengan meningkatnya aktivitas fisik, kebutuhan energi juga meningkat, sehingga tubuh memerlukan asupan nutrisi yang tepat. Berdasarkan Angka Kecukupan Gizi (AKG) di usia dewasa tubuh masih membutuhkan nutrisi makronutrien dan mikronutrien antara lain protein, lemak dan mineral lain yang bisa didapat dari susu.

Sayangnya, masih ada persepsi umum susu tak lagi dibutuhkan ketika masuk masa remaja dan dewasa. “Padahal  sebagai anak muda butuh energi untuk bergerak. Mereka beranggapan asupan selain makanan utama seperti susu , bukanlah asupan yang penting untuk mereka. Padahal, mikronutrien seperti yang terkandung dalam susu adalah nutrisi yang mendukung mereka dalam menjaga semangat dan aktivitas kesehariannya,” kata dr. .Diana F. Suganda M.Kes, Sp.GK pada Diskusi Media Minggu Sehat dan Aktif Bareng Nutriboost di Medan hari ini, di Merdeka Walk, Minggu (29/9- 2019).

Masyarakat mencoca sepeda statis untuk mengetahui berapa kalori yang tersalurkan.

Kata dr. Diana susu merupakan sumber nutrisi penting menunjang kesehatan termasuk menjaga kepadatan tulang khusus bagi mereka yang memiliki gaya hidup aktif. “Banyak yang menganggap bahwa susu hanya dibutuhkan oleh anak-anak. Faktanya, susu mengandung hampir semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh, termasuk tiga nutrisi esensial (makronutrien) yaitu protein, lemak dan karbohidrat. Susu juga mengandung berbagai mikronutrien seperti kalsium, potassium dan magnesium yang memiliki berbagai macam manfaat yang cocok untuk anak muda yang aktif. Jadi, memang disarankan untuk anak muda tetap mengonsumsi susu untuk menjaga kesehatan,” kata dr. Diana.

Aktor sekaligus presenter Temmy Rahadi juga hadir disitu. Dia mengungkapkan kesibukkan kerjanya sehari- hari sebagai presenter di televisi . Temmy harus menyiapkan naskah dan terkadang harus melakukan liputan di lapangan.

“Sebagai pemain sinetron dan presenter yang aktif berolahraga, saya harus memperhatikan asupan nutrisi setiap hari. Susu menjadi salah satu andalan saya untuk membantu memastikan bahwa asupan nutrisi terpenuhi. Kehadiran NUTRIBOOST membantu memberikan saya semangat dalam beraktivitas. Apalagi kini sudah hadir rasa cokelat dan rasa kopi yang nikmat dan langsung menjadi favorit baru saya. Yang penting, jangan takut tidak  karena kemasan pilihan NUTRIBOOST yang handy memudahkan untuk dibawa kemana pun dan pastinya tidak perlu malu untuk minum susu walaupun bukan anak-anak lagi,” ujarnya.

Terakhir Marketing Manager Coca Cola Indonesia Andrew Soendjojo menjelaskan, pihaknya memahami kebutuhan anak muda akan asupan nutrisi yang sesuai dengan aktivitas mereka yang tinggi dan sering menghadapi berbagai tantangan.

“PT. Coca Cola ingin merubah image bahwa minum susu itu anak- anak. Orang dewasa juga membutuhkan nutrisi yang didapat dari susu. Untuk itu PT.Coca Cola menawarkan susu dewasa yang kaya dengan vitamin B3, B6 E dan Zink. Hadir dengan dua varian rasa , susu rasa coklat dan rasa kopi,” kata Andrew.

Peluncuran rasa baru ini, NUTRIBOOST juga mengumpulkan kalori dari 52.000 anak muda Indonesia untuk bersepeda statis di 70 titik yang tersebar di 6 kota Indonesia, yaitu Jakarta, Surabaya, Medan, Bali, Makassar, dan Palembang. Sejak awal Agustus 2019 sampai dengan 15 September 2019, NUTRIBOOST telah mengumpulkan 89,685 kalori dari  anak muda di berbagai kota.” Pencapaian ini juga akan dicatat di Museum Rekor Indonesia,” kata Andrew. (evi)

 

Loading...