Wanita Medan. com –   Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I Bukit Barisan (BB) Mayjen TNI MS Fadhilah diwakili Kasdam Brigjen TNI Untung Budiharto memimpin upacara pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab), di lapangan Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Medan, Kamis (22/8-2019).

Hadir dalam kegiatan itu, Rektor Unpab Dr H Muhammad Isa Indrawan SE MM, Rektor I Unpab Dr Ir Bhakti Alamsyah MT PhD, Rektor III Samrin SE, MM, para dekan, dan kepala program studi (Kaprodi) serta civitas akademika Unpab lainnya

Rektor UNPAB Isa Indrawan memakaikan jaket Unpab pada Kasdam Untung Budiharto

Di depan ribuan mahasiswa baru Unpab, Pangdam I/BB Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah mengingatkan, Indonesia saat ini menghadapi beragam ancaman yang  menjangkau semua aspek kehidupan masyarakat. Kesemuanya itu menuntut sikap dan cara pandang yang tepat.

“Mencermati kondisi tersebut saya berharap adanya peran besar seluruh komponen bangsa termasuk para mahasiswa untuk turut serta menciptakan kemajuan positif, melalui cara berfikir yang jernih. Mahasiswa jangan terpengaruh pada hal-hal negatif,” kata Pangdam dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kasdam Brigjen TNI Untung Budiharto.

Kasdam menyerahkan plakat pada rektor.

Hal ini, kata Pangdam, selaras dengan tema PKKMB yang diangkat, yaitu “Membangun Mahasiswa Unggul dan Berkembang Pesat di Era Milenial”. “Karenanya saya berharap melalui kegiatan PKKMB ini dapat membangkitkan nasionalisme para mahasiswa baru, sehingga mampu menghadapi tantangan yang selalu dinamis saat ini dan pada masa yang akan datang,” tanndas Pangdam.

Pangdam berharap, PKKMB mampu memberikan gambaran tentang kehidupan kampus sekaligus pentingnya pendidikan berkarakter khususnya nilai kedisplinan, moral, etika dan kepedulian baik di lingkungan kampus maupun di lingkungan masyarakat.

“Melalui kegiatan ini kami harapkan dapat mendorong mahasiswa untuk proaktif atau beradaptasi dalam membina hubungan asah dan asuh, sehingga tercipta keakraban dan persahabatan di antara sesama mahasiswa dan para dosen pengajar,” tambah Pangdam.

Dalam kesempatan itu Rektor Unpab Dr HM Isa Indrawan menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi terhadap Kodam I/BB yang memberikan kesempatan kepada Unpab melaksanakan PKKMB di Makodam I/BB.

Dalam kegiatan ini, kata Isa Indrawan, para mahasiswa baru mendapatkan beberapa materi yang berkaitan dengan wawasan kebangsaan dan juga bela Negara. “Saya mengajak mahasiswa baru Unpab memanfaatkan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk keberhasilan mahasiswa baru dalam mengikuti proses akademik ke depan,” kata Rektor. (evi)

 

Loading...