Panglima TNI Hadi Cahyadi saat memberi kuliah umum di UMSU

Wanita Medan.com –  Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memberikan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Jalan Muchtar Basri, Medan, Sumut, Rabu (13/3/2019 ).

Kuliah umum kedua petinggi TNI dan Polri itu merupakan yang pertama di Indonesia.

“Ini bisa menjadi sejarah bagi UMSU. Dua petinggi TNI dan Polri beri kuliah umum bareng kepada mahasiswa,” kata Andank, salah seorang aktivis di lingkungan kampus itu, Rabu (13/03/2019).

Kedatangan kedua petinggi di TNI dan Polri itu disambut hangat Rektor UMSU Agussani , wakil rektor, dekan,dosen dan seluruh warga UMSU.

“Pak Hadi Tjahhanto merupakan Panglima TNI kedua yang menyambangi UMSU. Yang pertama itu Panglima TNI Faisal Tanjung pada tahun 1996 silam,” kata Agussani.

“Pak Faisal Tanjung saat itu meresmikan masjid Muhammadiyah,” sambungnya.

Agussani mengatakan untuk Kapolri, baru Jenderal Polisi Tito Karnavian yang mengunjungi UMSU.

“Selamat datang buat Pak Panglima dan Pak Kapolri di kampus UMSU,” katanya tersenyum.

Sementara Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam sambutannya bercerita tentang kedekatannya dengan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

“Saya ke mana-mana memang selalu bersama pak Kapolri. Beliau itu sahabat saya,” ujarnya.

Kedekatan Panglima TNI dan Kapolri secara langsung akan memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Kalau panglima dan kapolri dekat, itu pertanda keamanan bangsa baik,” kata Panglima.

Panglima juga bercerita sedikit tentang keluarganya. Panglima bercerita pada 31 tahun lalu menyunting mahasiswi Universitas Muhammadiyah Malang menjadi istrinya.

“Alumni Universitas Muhammadiyah itu unggul, cerdas dan terpercaya. Itu alasannya prajurit itu sering tugas keluar meninggalkan rumah, bahkan bisa bertahun-tahun. Makanya di rumah harus ada yang unggul, cerdas dan terpercaya agar kondisi rumah tetap baik ketika ditinggalkan,” terangnya.

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah. Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Pangdam I/BB dan Wakapolda Sumut. (wm/evi)

Loading...