by

Panglima Cendol Sajikan Buah Berlapis Susu dan Keju

Wanita Medan.com – Cendol, berbahan baku tepung sagu,gula merah,cincau, adalah minuman yang tetap digemari berbagai kalangan.

Namun, cendol yang satu ini sangat berbeda dengan minuman berbahan baku di atas. Panglima Cendol menghadirkan sensasi minuman cendol yang berbeda. Ownernya, Edy Syahputra, dengan instagram: @panglimacendol, sudah mempopulerkan cendol dengan balutan buah dipadu susu serta keju. Tidak tanggung, dia mengekspresikan ragam buah dalam semangkuk cendol ini yang kini makin digemari.

“Berdiri 05 Mei 2019,memilih usaha cendol karena cendol merupakan salah satu minuman ciri khas budaya Indonesia, namun untuk mengikuti zaman, minuman cendol kita moderenisasikan. Awalnya usaha ini dibuka, setelah saya resign dari pekerjaan saya di AXA Mandiri Financial Service, mencari inspirasi untuk memulai usaha apa, dan saya tertarik dengan usaha minuman, namun untuk usaha minuman lain seperti thai thea, es kepal seperti nya itu ada massanya.

Nah, kalau untuk minuman cendol dari dulu sampai sekarang masih tetap exis, namum saya modifikasi menjadi lebih modern, tapi tetap sehat dengan perpaduan susu bukan santan,”kata warga Jln.Karya Wisata komplek Johor Indah Permai 1 Medan Johor ini.

Suka buah ? Dalam satu cup cendol buatan Edy, ada aneka buah yang bisa dipilih. Trend durian, serasa tidak pernah pupus dan tetap jadi pilihan pecinta durian. Perpaduan keju dan susu, membuat rasa durian lebih nikmat.

Coba juga cendol alpokad. Kerokan alpokat pilihan menjadikan rasa yang berbeda meski tanpa santan. Ada juga buah mangga yang semakin melelehkan rasa karena harum mangga sangat terasa saat Anda menyeruput cendol.

Dari pertemuan dengan Edy,Kamis (20/2 – 2020) setidaknya aneka rasa dalam cup cendol sesuai dengan namanya Panglima Cendol.

Mengapa? Sebab dia mengusung nama panglima, karena menurut filosofinya Panglima merupakan sosok pemimpin yang siap berjuang dan memiliki strategi yang kuat. Karena itu Panglima Cendol juga punya program untuk menjadikan seseorang menjadi enterpreuner.

“Impiannya tercipta enterpreuner baru dari Panglima Cendol dan semakin banyak terciptanya enterpreuner baru semakin banyak pulak sedekah yang dikucurkan dari setiap pembeliannya,”papar Edy.Aamiin.(evi)

Berita Terbaru