Wagubsu dan Sekda pada peringatan Isra Mi'raj

Wanita Medan.com – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) mengadakan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW untuk lingkungan aparatur sipil negara (ASN) Pemprov di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro 30, Medan, Kamis (11/4/2019).

Di hadapan ASN yang hadir, Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah mengajak para ASN agar bekerja dengan hati ikhlas dan tulus. Sehingga Sumut bisa menjadi provinsi yang bermartabat, aman dan sejahtera masyarakatnya.

“Mudah-mudahan semuanya, apa yang kita ingin lakukan betul-betul dengan hati tulus dan ikhlas menjalankan amanah jabatan, dan bekerja sesuai tanggungjawabnya masing-masing,” kata Wagub.

Disampaikan juga, peringatan Isra Miraj tersebut diharapkan dapat membangun silaturahmi dengan sesama. Karena, selain hubungan dengan Allah SWT, hubungan dengan manusia juga harus dijaga. Menurutnya keduanya harus dijalankan bersama.

Musa Rajeksah juga berpesan, agar tausiyah yang disampaikan Ustaz Irfan Yusuf pada kesempatan tersebut dapat dimaknai dengan baik, sehingga menjadi ilham bagi setiap orang. Serta Isra Miraj jangan hanya dijalankan sebagai peringatan seremonial saja, melainkan dipahami maknanya dengan sebaik-baiknya.

Ustaz Irfan Yusuf dalam tausiyahnya mengatakan, Isra Miraj Nabi Muhammad SAW merupakan momen membersihkan hati setiap orang. Oleh sebab itu, setiap orang harus membersihkan hatinya dengan cara memahami penyakit hati terlebih dahulu. “Jadikan Isra Miraj ini sebagai momen untuk membersihkan hati,” katanya. (wm/evi)

Loading...