Santriwati dari Rumah Tahfiz Alquran Maskanul Huffazd di Komplek Menteng Indah Medan bersama Penasehat Yulidar Bugis sekaligus  Ketua IPEMI Sumut berpoto dengan Ustadzah Ummi Pipik disela kegiatan.

 

Wanita Medan.com –  Dua orang muslimah asal Jakarta dan Sumatera Utara,Ustadzah Ummi Pipik dan Yulidar Bugis yang juga Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia(IPEMI) Sumut,dijadikan narasumber inspiratif oleh Medan Community Hijabers,dikegiatan CH Days, Minggu(13/10 – 2019) di Grand Kanaya Hotel.

Dalam topik yang mengajak muslimah hijrah dengan menggunakan hijab sekaligus hijrah dalam berperilaku.

Ustadzah Ummi Pipik memaparkan,muslimah sangat perlu untuk hijrah menggunakan hijab secara utuh luar dan dalam. “Ini hijrah yang cukup hebat bagi seorang muslimah.Tetapi hijrah dengan berhijab saja belum cukup.Harus hijrah dengan perilaku.

Maka,menutup aurat hendaknya menutup hati untuk tidak membalas kejahatan orang lain dengan kejahatan pula. Tetapi lebih baik mendoakan orang berbuat jahat agar dia sadar. Menghentikan mata dari pandangan yang bisa menjerumuskan diri,lebih baik gunakan mata untuk melihat yang menginspirasi pada kebaikan. Mengajak telinga mendengarkan ceramah agama dan mengajak hati mengamalkanya,demikian juga anggota tubuh yang lain diajak hijrah pada kebaikan.Ingatlah bahwa hidup hanya sebentar,bekal akhirat harus dipersiapkan.Jika tidak sekarang kapan lagi,”paparnya.

Dijelaskan,hijrah berganti pakaian,bukan hanya baju yang tampak,tapi seluruh anggota tubuh,untuk mengajak kepada kebaikan. Menjadikan kita lebih baik dari kemarin.

“Jadi wanita soleha bukan merasa soleha dari orang lain,”katanya.

Sedangkan Ketua Ipemi Sumut,Yulidar Bugis dalam paparanya,menyebutkan perilaku dan ahlak sesuai dengan busana digunkan.”Seimbangkan antara pakaian dan akhlak perilaku,”katanya.

Hal lain disampaikanya, sebagai muslimah dalam menjalankan bahtera rumah tangga perlu kesabaran dan keuletan dalam mendidik anak. Jika ibu rumah tangga berpeluang merintis usaha,perlu melakukan pengawasan dalam pengelolan usaha. Selain itu ikhtiar kepada Allah dan yakin bahwa Allah semata tumpuan meminta dalam banyak hal. “Jangan putus asa,yakin usaha sampai rezeki akan diberi Allah jika kita terus dekat dan menjadi hamba soleha,”paparnya.

Ketua Medan Hijabers Community Nyayu Dahlia bersama Devisi Event HC Days Medan Hijabers Community,Mae,menyebutkan kegiatan menghadirkan pembicara Ustadzah Ummi Pipik dari Jakarta dan Ketua Ikatan Pengusaha Muslilah Indonesia(IPEMI) Sumut,Yulidar Bugis.

Keduanya kata Mae memberikan inspirasi bagi keluarga muslimah bagaimana seharusnya menjadi muslimah yang giat berusaha dan tidak putus asa,sebab dalam kehidupan memang penuh dengan tantangan,tetapi harus tetap patuh dan taat kepada Allah SWT.(wm01)

Muslimah Inspiratif Ustadzah Ummi Pipik dan Yulidar Bugis menjadi pembicara di kegiatan HC Days Medan Hijabers Community di Grand Kanaya Hotel.
Loading...