wanitamedan.com: Suasana Hari Raya Idul Fitri 1440 H,menjadi hari penuh berkah,sehingga ada keluarga yang sekaligus menggelar ajang perhelatan pernikahan. Hal ini semakin memperkuat jalinan silaturahmi,terutama bagi keluarga dua belah pihak dan para kerabat yang ikut serta dalam pelaksanaan perhelatan.

 

Penerimaan pengantin di kediaman mempelai wanita.

Terlebih bagi keluarga yang masih memegang teguh adat istiadat,sehingga jalinan komunikasi dan saling membantu antar keluarga,lebih mempererat persaudaraan.

Seperti halnya pernikahan dan perhelatan dilaksanakan pasangan, Yulia Kurniati,Amd, (Puteri Alm M.Yusuf Purba dan Erna) dengan Alfin Syukrina,SPd putera pasangan Jondri dan Yusneli, berlangsung Kamis(13/6/2019) di Komplek Wisma Utama BlokĀ  F,Lubuk Begalung Padang (Sumbar) dan resepsi berlangsung Sabtu(15/6/2019).

Dalam melaksanakan pernikahan diwarnai juga dengan suasana tata krama atau adat istiadat,dimana mempelai pria yang sudah menikahi mempelai wanita harus pulang lagi kerumah orang tuanya setelah akad nikah selesai.

Selang sehari,digelarlah pesta pernikahan di rumah mempelai wanita,maka keluarga mempelai pria mengantarkannya kembali kerumah mempelai wanita hingga pesta usai.

Sorenya,mempelai pria masih kembali kekediaman orang tuanya. Lalu,saat pesta digelar di kediaman pria, Minggu(16/6/2019)pengantin wanita diantarkan lagi kekediaman mereka. Selang beberapa lama,maka keluarga mempelai wanita datang dengan membawa beragam makanan khas yang diserahkan kepada keluarga mempelai pria.

Maka,usai disambut keluarga dan kedua mempelai,seluruh keluarga yang ikut serta dijamu aneka makanan yang disediakan. Sore harinya pasangan pengantin ini kembali kekediaman mempelai perempuan.

Pertemuan dua keluarga mempelai dan kerabat meningkatkan tali persaudaraan di bulan Syawal dan diharapkan berlanjut ke bulan lainnya.Semoga.(wm01).

Pasangan pengantin Yulia Kurniati Amd dengan Alvin Syukrina SPd berpoto dengan keluarga mempelai wanita.

 

Loading...