by

Ponpes YICDQ Abdul Haris Nasution Kian Eksis

WANITAMEDAN.COM-Para santri di Pondok Pesantren (Ponpes)Darul Qur’an Yayasan Islamic Center Darul Quran (YIC-DQ) Jenderal Besar Doktor Haji Abdul Haris Nasution mengelola pendidikan tingkat Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah dan Program Tahfizh Takhassus yang baru berdiri 22 Desember 2016 di Duisun I Desa Bandar Klippa Percut Seituan,Deliserdang,kini santrinya kian eksis dan makin teruji. Hal ini terbukti dari peserta didik dari berbagai tangkatan sudah mandiri dan hafal Alquran lebih 5 Juz padahal baru satu semester masa belajar.

Hal itu disampaikan,Ketua Yayasan,H Yahya Ishak,Lc bersama Ketua Umum,Prof Dr H Hasan Asari dan Pendiri Yayasan sekaligus Pembina,Dr H Amarullah Nasution dan KH Sutan Sahrir Dalimunthe,Rabu(24/1).

Dalam keteranganya, Yahya Ishak menyebutkan, selama belajar satu semester,para santri sangat serius dan ikut peraturan yang diterapkan pesantren.

“Makanya, kedatangan orang tua santri juga tidak mengganggu proses belajar santri karena jadwalnya sudah ditentukan,”katanya.
Dia mengakui,awalnya para santri banyak yang mengeluh karena berpisah dengan orang tuany,namun berkat bimbingan pengasuh santri yang bertugas di masing-masing ruangan, para santri merasa nyaman.(wm01)

Berita Terbaru