by

Profesi Wartawan Lebih ” Seksi” Bagi Julpan

Wanita Medan.com – Profesi wartawan, masih ” seksi” bagi sebagian orang. Melihat wartawan mampu menerobos pengawal Gubernur Sumut untuk wawancara rasanya enak sekali.

Kalau cuma warga masyarakat biasa, rasanya tak akan mungkin terjadi.
Melihat keleluasaan itulah Julpan Tambunan (39) warga Padang Sidempuan ini tertarik untuk menjadi wartawan. Profesi sebagai sales pun ditinggalkannya
Disamping pekerjaan sales sangat memberatkan terutama menyangkut target yang harus terpenuhi.

” Jika terpenuhi bisalah kita makan enak. Begitu juga sebaliknya cuma bawa dompet kosong ke rumah,” kata Julpan.

Kemudian, seorang teman dari media lainnya mengajaknya bergabung, jadilah ayah beranak 3 ini menjadi wartawan di Harapan Rakyat , media terbitan Jakarta tempat pertama dia menjadi wartawan.

Kegembiraan Julpan itu diungkapkannya saat bertemu Wanita Medan di, ball room Hotel Grand City Hall, Kamis (25/2 – 2021) dalam kegiatan Uji Kompetensi (UKW) yang diselenggarakan Dewan Pers dan PWI Sumut.

Minat Julpan menjadi makin bertambah manakala mendapat dukungan dari anak dan istrinya Lia Diana Sari, perempuan yang dinikahinya 16 tahun lalu.

Dia berharap profesi yang digeluti sekarang ini dapat membuat hidupnya lebih sejahtera dari sebelumnya.

Disamping terus memperbaharui kemampuan diri dengan mengikuti UKW seperti ini yang merupakan jalan untuk Julpan menjadi wartawan handal dan profesional . (evi)

Berita Terbaru