by

Rektor Lepas Tim Futsal UMSU ke Liga Nusantara

Wanita Medan.com –  Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Dr Agussani MAP melepas Tim Futsal UMSU yang mewakili Sumut ke Liga Futsal Nusantara 2016 di Padang, Sumatera Barat, pada 3-12 Desember 2016.

Acara pelepasan berlangsung di Gedung Pascasarjana UMSU Jalan Denai Medan, Rabu (30/11), dihadiri Bendahara Asosiasi Futsal Sumut, Letkol Mar Ismail E Rambe, Wakil Rektor I, Dr Muhammad Arifin, WR 2, Akrim, M. Pd, WR 3, Rudianto, M. Si dan Sekretaris Universitas Gunawan, M. Th. Pada kesempatan itu, mewakili Pengurus Asosiasi Futsal Sumut, Ismail Rambe menyerahkan dana pembinaan diikuti penyerahan bantuan Rektor UMSU kepada atlet.

Rektor UMSU, Dr Agussani MAP menyampaikan rasa syukur dan bangga serta terharu atas perjuangan Tim Futsal UMSU yang sukses mewakili Sumut ke tingkat regional Sumatera. Sukses Tim Futsal UMSU menjadi wakil Sumut ke kompetisi tingkat regional Sumatera adalah berkat dukungan semua pihak dan bukti kekompakan tim yang harus terus dipertahankan untuk meraih prestasi lebih tinggi.

Menurutnya, prestasi yang diraih Tim Futsal UMSU menjadi bagian dari partisipasi UMSU diluar konteks akademik. UMSU berkomitmen untuk terus mendorong mahasiswa mengembangkan kreatifitas di bidang olahraga, seni dan lainnya, selain tentu bidang akademik.

“Kita sangat bersyukur karena prestasi ini sebagai bagian partisipasi kita diluar konteks akademik perguruan tinggi. Ini menjadi bukti UMSU tidak hanya konsen untuk mengembangkan keunggulan bidang akademik , tapi semua bidang termasuk olahraga,” katanya.

Lebih lanjut, prestasi Tim Futsal UMSU menjadi wakil Sumut ke kejuaraan di tingkat regional Sumatera adalah bentuk sumbangsih nyata UMSU dalam rangka membawa nama baik Sumatera Utara. UMSU bertekad untuk bisa memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat Sumatera Utara sebagai bentuk komitmen perguruan tinggi.

“Untuk itu kami tidak akan pernah bosan dalam rangka membina kreativitas mahasiswa yang tentunya juga didukung pada kemauan yang bersangkutan untuk meraih prestasi tertinggi di bidang akademik maupun bidang lainnya termasuk olahraga, ” ungkap Rektor UMSU.

Prestasi Tim Futsal UMSU tegasnya, dapat diraih tidak terlepas dari pembinaan selama ini dan menjadi sebuah kebanggaan karena semua atlet yang ada merupakan mahasiswa UMSU. Raihan prestasi mahasiswa UMSU yang menjadi atlet kebanggaan Sumatera Utara telah melalui perjalanan panjang karena dikumpulkan dari hampir semua fakultas yang ada di UMSU.

“Artinya ini adalah modal kita dan saya terharu karena ini bukan perjuangan yang mudah, kita lalui dengan perjuangan keras dan semangat juang para pemain. Tentu kita jangan terlena dengan yang saat ini telah diraih karena tim lawan pasti bersiap juga,” ujarnya.

Tidak lupa Rektor UMSU berharap agar para atlet tetap menjaga kesehatannya saat berlaga dan juga mengingatkan agar menjalin silaturahim karena di Padang ada perguruan milik Persyarikatan Muhammadiyah.

“Saya berharap mahasiswa yang bertanding tetap menjunjung tinggi sportivitas dan menjalin silaturahim karena di Sumbar juga terdapat Perguruan Muhammadiyah,” katanya.
Disadari pertandingan melawan tim-tim di tingkat regional Sumatera bukanlah hal yang mudah karena semua tim futsal yang bertanding diyakini telah mempersiapkan diri untuk bisa meraih prestasi terbaik. Untuk itu, para pemain agar fokus dan jangan meremehkan lawan.

Rektor tidak membebankan target khusus kepada tim futsal UMSU.”Menang syukuri kalau belum berarti ada yang lebih baik dan menjadi evaluasi bagi kita, ” pesan Rektor.

Sementara Manager Tim Futsal UMSU, Mandra Saragih ditempat sama mengucapkan terimakasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan Rektor UMSU baik moril maupun materil.
Ia melaporkan bahwa tim yang akan berangkat terdiri dari 22 orang dan akan berjuang selama 12 hari pada liga tersebut. Mereka akan berlaga dengan para atlet dari 7 provinsi Regional Sumatera.

Mandra menargetkan akan berjuang maksimal untuk minimal meraih dua besar. “Target ini mungkin rasional karena dari peta kekuatan yang menjadi lawan yang terberat itu tuan rumah sendiri,” ucap Mandra.

Perwakilan Pengurus Asosiasi Futsal Sumut, Letkol Mar Ismail Rambe menyatakan pihaknya sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraih Tim Futsal UMSU. Dia juga menyampaikan penghargaan kepada UMSU yang telah memberikan perhatian lebih kepada pembinaan atlet daerah yang menjadi mahasiswa sehingga mampu membawa nama harum Sumatera Utara.

Sebagai pengurus yang baru, dia juga berjanji untuk lebih memberikan perhatian terhadap pembinaan futsal di daerah ini. Ia menegaskan pihaknya akan memulai dengan menghadiri kegiatan sekecil apapun pertandingan futsal di Sumut untuk mencari bakat-bakat potensial.

“Asosiasi sedang berbenah diri, semua memang untuk tim futsal harus ada lisensi dari kami. Dalam bertanding jaga nama baik Sumut dan UMSU. Kami berharap UMSU dapat membawa nama baik Sumut. Mari bersama berdoa untuk hasil terbaik, ” katanya.(WM.02)

Berita Terbaru