Wanita Medan.com – Rektor Universitas Negeri Medan, Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. melantik Wakil Rektor, Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) , Dekan Fakultas Ekonomi (FE) Dekan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) , Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) dan Kepala Lembaga Pengembangan. dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) Unimed periode 2019-2023,  di Gedung Biro Rektor Unimed, Selasa (1/10 – 2019).

Pelantikan terasa lebih hikmad dan sakral karena sejak  proses pemilihan rektor hingga  wakil rektor (WR) dilaksanakan dengan  senyap, tanpa riak yang berarti. Meski wakil rektor yang dilantik seperti Wr II Dr. Martina Restuati dan Dr. Sahat Siagian merupakan kandidat rektor namun kalah bersaing dengan rektor terpilih Syamsul Gultom yang mendapat suara terbanyak mengalahkan 4 kandidat lain.

Setelah Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom dilantik Menristekdikti, menyusul para Wakil Rektor (WR) yang dilantik rektor. Mereka yang diambil sumpah jabatannya terlebih dahulu dibacakan ayat kursi oleh pemuka agama Islam. Para WR yang dilantik mengikuti diantaranya Dr.Restu MS (WR I), dan  Dr. Martina Restuati M.Si (WR II) ,sedangkan WR III dan IV tetap Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd dan Prof. Dr.Drs. Manihar Situmorang, M.Sc.Ph.D dengan rohaniawan beragama Kristen.

  • Ini dekan dan ketua LPPMP yang foto bersama

Sedangkan dekan yang dilantik , Dr. Abdurrahman Adisaputra, M.Hum. (Dekan FBS), Prof. Indra Maipita, M.Si. Ph.D. (Dekan FE), Dr. Budi Valianto, M.Pd. (Dekan FIK), Dra. Nurmala Berutu, M.Pd. (Dekan FIS), dan Dr. Isda Pramuniati, M.Hum Ketua LPPMP.

Usai melantik pada wartawan Rektor Syamsul mengatakan, fokus tugasnya ke depan adalah memperbaiki prodi dari 74 prodi, 28 terakreditasi A, 32 B 1 C dan 12 dalam proses.” Harapan saya prodi ini bisa A semua dan bagaimana nanti bergeser ke akreditasi internasional  tentunya melihat prodi apa saja yang bisa, baik peningkatan haul maupun peringkatan asing,” kata rektor.

Dengan istri masing- masing

Mengenai pejabat yang baru dilantik Syamsul berharap dapat menjaga kekompakan dan kebersamaan.” Karena kebersamaan itu akan membawa pengaruh positif bagi yang dilantik maupun bagi saya, karena ke depan akan mudah menghadapi tantangan, baik itu internal maupun eksternal.

Kebersamaan juga merupakan modal membangun Unimed ke depan sesuai dengan grand desain Unimed 2011- 2025 yang sudah dirancanakan dan diputuskan rektor sebelumnya,” tegasnya.

Nah, yang ini dengan wartawan yang berpos di Unimed

Ketika ditanya apa selama ini tidak kompak, Rektor Syamsul langsung menjawab sangat kompak terbukti dari pemilihan rektor sampai dekan dan ketua lembaga di lingkungan Unimed. “Semua dilaksanakan dengan samangat kekompakan dan tanggungjawab,” pungkas Syamsul.(evi)

Loading...