by

Rektor Unimed dan Jajaran WR Hadiri LPTK Cup X di UNJ

Wanita Medan . com – Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, M.Kes. dan seluruh Rektor yang tergabung dalam Lembaga Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (LPTK) Cup se-Indonesia hadir dan berpartisipasi di LPTK Cup X di Jakarta.

LPTK Cup X di Universitas Negeri Jakarta ( UNJ)  digelar dari tanggal 3-6 Desember 2021 ini diikuti 14 perguruan tinggi. Diantaranya UNJ sebagai tuan rumah, lalu UNIMED, UNP, UPI, UNY, UNNES, UNESA, UM, UNS, UNM, UNG, UNDIKSHA, UNIMA, dan UNCEN.

BuCabang olahraga yang dipertandingkan ada dua pola yakni prestasi dan exibisi, dengan cabang olahraga tenis lapangan, petanque dan badminthon. Unimed sendiri mengirimkan 20 atlit untuk mensukseskan gelaran LPTK Cup X di UNJ.

Hadir dalam pembukaan LPTK Cup X di UNJ, Menpora, 14 Rektor LPTK, Kadispora DKI Jakarta, seluruh pimpinan 14 PTN LPTK dan ratusan atlit yang akan bertanding mulai Jumat 3 Desember 2021.

Kegiatan yang dibuka oleh Menpora Dr. Zainudin Alami ini memperebutkan piala bergilir Menpora, yang piala bergilirnya baru dicetuskan oleh Menpora saat beliau memberikan sambutan.

Sebelumnya tidak ada piala bergilir yang diperebutkan dalam even LPTK Cup, hanya penghargaan dan hadiah yang dipersiapkan oleh panitia pelaksana.

Menpora Dr. Zainudin Amali, dalam sambutannya mengatakan agar LPTK Cup ini dapat dijadikan penguat silaturrahmi bagi pimpinan dan para atlit di 14 PTK yang tergabung dalam LPTK Cup.

” Saya sangat berharap 14 PTN ini dapat mendukung terwujudnya Design Besar Olahraga Nasional (DBON) yang sedang digalakkan di seluruh Indonesia. Pada Sabtu 4 Desember 2021 akan dilaksanakan sosialisasi Perpres No. 86 Tahun 2021 tentang DBON di Provinsi Sumatera Utara yang panitianya adalah Unimed. Kita harus yakin pada tahun 2045 prestasi olahraga Indonesia harus masuk 5 besar dunia. Oleh karena itu kita mohon dukungan seluruh Perguruan Tinggi, terutama LPTK agar saling bekerjasama dan bergerak bersama dalam mewujudkan harapan negara tersebut,” kata menteri .

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, saat berdiskusi dengan Menpora Dr. Zainudin Amali, juga menyampaikan dukungan dan apresiasi kepada pak Menpora yang hadir dan mendukung, serta memberikan piala bergilir yang akan diperebutkan dalam LPTK Cup X di UNJ Tahun 2021 ini.

” Kami Unimed juga bertekad dan siap mensukseskan Design Besar Olahraga Nasional, dan Unimed dengan seluruh kemampuan SDM dan fasilitas olahraga yang dimiliki siap mensukseskan DBON. Kami Unimed akan memberikan yang terbaik bagi kemajuan olahraga nasional. Walaupun kita sejak Unimed ada hingga saat ini sangat aktif melahirkan atlit-atlit nasional yang telah mengharumkan bangsa dan negara di even olahraga internasional,” kata Syamsul.

Lanjut Rektor, Unimed dalam even LPTK Cup X di UNJ mengirimkan 20 atlit yang siap bertanding secara sportif dan siap mengukir prestasi.

” Kami telah bertekad bersama para atlit, tahun ini pada LPTK Cup X, Unimed akan meraih prestasi yang membanggakan, ” tegas rektor. ( evi)