Wanita Medan.com – Demi mencegah penyebatan virus corona di kalangan kampus Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom M.Kes mengeluarkan surat edaran. Surat edaran tersebut  diteruskan Ka Humas Unimed M.Surif  kepada grup wa wartawan, Senin (16/3 – 2020).

Surat edaran tersebut berbunyi, untuk semua civitas akademika Unimed tentang tindakan pencegahan penyebaran Corona Virus Covid-19 di Unimed. Mulai tanggal 17 Maret – 3 April 2020, perkuliahan di Unimed dialihkan dalam bentuk E-Learning, Vi-Learning, Mailing List, WA Group, Line, Skype atau sejenisnya. Praktikum (laboratorium, bengkel, studio, sanggar, microteaching) akan dilaksanakan dengan bentuk pemberian tugas lain yang relevan sesuai dengan capaian perkuliahan. Demikian salah satu bunyi pasal di surat edaran Rektor Unimed itu.

Ditambahkan, perkuliahan lapangan (KKN, PKL, PPL, Magang, Perkuliahan Mahasiswa/dosen) untuk sementara waktu di kompensasi dalam bentuk kegiatan lain. Kemudian UTS dan UAS dilaksanakan secara online. Ujian proposal, ujian tugas akhir, ujian skripsi, tesis, dan disertasi, ujian konprehensif, tetap diadakan namun hanya dihadiri oleh mahasiswa yang di uji dan pengujinya yang telah memenuhi protokol WHO atau dalam dilakukan secara online.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, mengatakan keputusan ini diambil sebagai bentuk pencegahan penyebaran corona virus Covid-19 di lingkungan Unimed. “Kita berharap langkah ini akan membawa kebaikan bersama bagi seluruh civitas akademika Unimed, dan semoga tidak akan ada warga Unimed yang terjangkit virus Corona nantinya. Perkuliahan dalam bentuk daring atau e-learning dan menunda kegiatan yang mengumpulkan banyak massa banyak di kampus, adalah langkah aktif untuk pencegahan,” kata Rektor.

Lanjut Rektor, Unimed telah mempersiapkan kesiapan dosen semua pasilitas agar perkuliahan dalam bentuk daring dapat berjalan secara efektif dan tidak akan mengurangi efektivitas proses perkuliahan, serta proses ini tetap sesuai dengan capaian perkuliahan setiap mata kuliah.( evi)

Loading...