Keluarga Pangeran William dan Middleton

Wanita Medan.com – Sebagai anggota keluarga Kerajaan Inggris, Kate Middleton mendapatkan bantuan dalam pengasuhan ketiga buah hatinya. Namun, istri Pangeran William ini tidak menyerahkan sepenuhnya pengasuhan George, Charlotte, dan Louis ke pengasuh.

Layaknya ibu-ibu lain, Kate juga mengalami masa-masa ketika ia begitu kesulitan mengurus buah hatinya. Pengalaman mengurus anak ia ungkapkan di markas Family Action saat meluncurkan layanan hotline FamilyLine yang baru. Duchess of Cambridge itu mengungkapkan merasa perjuangan terbesar orangtua itu ketika bayi-bayinya berusia satu tahun. Kenapa?

Sangat sulit,” kata Kate, ibu dari Pangeran George (5 tahun), Putri Charlotte (3 tahun) dan Pangeran Louis yang berusia sembilan bulan seperti Wanita Medan kuttip dari Liputan6.com.

Menurut Kate, di masa-masa awal seorang ibu mendapat banyak dukungan. Tapi, setelah bayi berusia 1 tahun dukungan itu berkurang.

“Setelah itu tidak banyak lagi. Jadi banyak buku yang dibaca. Semua orang mengalami perjuangan yang sama,” katanya.

Pangeran William dan Kate Middleton memang mendapat bantuan dari seorang pengasuh Maria Teresa Turrion Borrallo, yang tinggal bersama mereka di Istana Kensington, untuk mengasuh ketiga anaknya. Tapi, ia merasa masih banyak kekurangan sebagai orang tua.

Dalam kesempatan ini, Kate juga berpesan, ketika para ibu baru mengalami kesulitan seringnya memilih diam. Para ibu itu takut mengakui kesulitan yang mereka hadapi karena malu dianggap macam-macam.

Untuk itulah, Kate mengimbau ibu baru yang menghadapi masa-masa sulit untuk menghubungi bantuan dari profesional.

“Meminta bantuan bukannya menunjukkan tanda-tanda kelemahan ” katanya. (wm/evi)

 

Loading...