Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom M.Pd

Wanita Medan.com –  Universitas Negeri Medan (Unimed) Jam 15.00 Wib mengumumkan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) melalui laman https://pengumuman.sbmptn.ltmpt.ac.id dan www.unimed.ac.id, Selasa, 9 Juli 2019 .

Sebanyak 2584 orang calon mahasiswa dinyatakan lulus dan tersebar dalam 49 program studi S1. Demikian dikatakan Rektor Unimed Prof. Syawal Gultom MPd pada wartawan, Selasa (9/7- 2019) di aula Biro Rektor lantai 2 Unimed.

Dijelaskan rektor, jumlah pendaftar SBMPT 2019 yang mendaftar sebanyak  22.692. “Ini semua merupakan siswa SMA sederajat yang Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) kemarin. Dari hasil UTBK, calon mahasiswa memilih fakultas yang sesuai dengan nilainya dan inilah hasilnya,” kata Prof. Syawal.

Dari lima prodi favorit di Unimed jalur SBMPTN 2019  peminatnya tertinggi antara lain : 1) Prodi PGSD FIP dengan jumlah pendaftar 1848, 2) Prodi Pendidikan Matematika FMIPA, jumlah pendaftar 1127, 3) Prodi Pendidikan Biologi FMIPA, jumlah pendaftar 1011, 4) Prodi Pendidikan Fisika FMIPA, jumlah pendaftar 848, dan 5) Prodi Manajemen FE, jumlah pendaftar 818.

Dengan hasil tersebut Prof. Syawal Gultom, mengucapkan selamat kepada orang tua yang telah dinyatakan lulus anaknya jalur SBMPTN di Unimed.” Kami sangat senang anak Bapak/Ibu telah dinyatakan lulus dan menjadi bagian dari keluarga besar Unimed, karena sudah bergabung menjadi warga Unimed. Kami sampaikan kepada kedua orang tua/wali untuk mensyukuri nikmat Allah Tuhan Yang Maha Esa atas keberhasilan dapat lulus jalur SBMPTN ke Unimed.

Rasa syukur tersebut harus realisasikan dalam hidup ini untuk semakin baik dalam ibadah dan terus berbuat baik antar sesama. Saudara yang telah lulus SBMPTN di Unimed merupakan hasil tes murni UTBK yang nilainya sudah diketahui oleh siswa pendaftar sebelum mendaftar jalur SBMPTN,” tandas rektor.

Lanjut Prof. Syawal, bagi siswa yang belum diterima melalui jalur SBMPTN, masih punya kesempatan untuk bersaing kembali di jalur MANDIRI yang pendaftarannya sudah dimulai sejak 1 Juli dan akan di tutup 20 Juli 2019.” Percayalah, jika saudara yakin, tetap berusaha, dan serius dalam belajar, mudah-mudahan dapat lulus di Unimed. Sedangkan bagi yang telah dinyatakan lulus, segeralah persiapkan seluruh dokumen yang dibutuhkan untuk daftar ulang dan lihat jadwal-jadwal penting untuk melakukan daftar ulang, agar tidak terlambat,” kata rektor.

Bagi siswa/i yang telah dinyatakan lulus jalur SBMPTN Tahun 2019 di Unimed diharapkan segera melihat informasi tentang tata cara registrasi ulang mahasiswa baru dan persyaratan apa saja yang harus dipersiapkan. Informasi tersebut dapat dilihat di laman www.unimed.ac.id. (evi)

Loading...