by

Sekolah Pangeran Antasari Peringati HUT PGRI Ke 71

Wanita Medan.com – Memperingati hari guru Nasional yang juga bertepatan dengan HUT ke-71 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sekolah Pangeran Antasari mengadakan upacara di halaman sekolah tersebut, kawasan Helvetia, Kecamatan Labuhandeli, Kabupaten Deliserdang.

Dalam upacara memperingati hari guru Nasional tersebut, bertindak sebagai komandan upacara Kepala SMP Pangeran Antasari Muhammad Nur SPd.

Upacara yang berlangsung hikmat itu dihadiri Pembina YP Pangeran Antasari Dr Heriyanti SH MKn, Ketua YP Pangeran Antasari Dr Tommy Leonard SH MKn, Koordinator YP Pangeran Antasari Herli Leo Aritonang, Kepala  Sekolah SD Pangeran Antasari Muhammad Abduh S Kom, Kepala Sekolah SMA/SMK Pangeran Aantasari Suryani S Pd, para guru dan siswa/i YP Pangeran Antasari.

Ketua YP Pangeran Antasari Dr Tommy Leonard SH MKn,  kepada wartawan, Senin (28/11) mengatakan, upacara  itu dilakukan untuk menunjukkan besarnya peran seorang guru dalam dunia pendidikan, yakni sebagai pengajar sekaligus pendidik.

Menurut Tommy,  dengan adanya upacara  ini, para siswa bisa lebih memahami sulitnya menjadi seorang guru. “Seorang guru itu  bertanggung jawab terhadap pembentukan katakter bangsa. Oleh karena itu tidak berlebihan, jika guru mendapat kehormatan memiliki hari guru,”ungkap doktor muda ini lagi.

Tommy meminta,  guru senantiasa semangat dalam melaksanakan tugas sebagai guru baik dalam mengajar, membimbing, mendampingi dan mengevaluasi anak didiknya. Tokoh pendidikan Sumut  ini juga menyebutkan,  guru hebat adalah guru yang mampu memotivasi muridnya sehingga, bisa berbuat baik sesuai kemampuan diri yang dimiliki siswa.

Ditambahkan Tommy, guru perlu senantiasa meningkatkan kompetensinya. Untuk menjaga profesonalisme, setiap guru selalu mengembangkan kompetensinya. Kapanpun dan dimanapun kompetensi harus ditingkatkan.
         Para guru diajak untuk menyadari akan tugas dan posisinya. Dengan demikian, semua akan berperan serta pada fungsinya masing-masing secara optimal, sehingga lembaga pendidikan YP Pangeran Antasari akan terus berkembang.(WM.02) 

Berita Terbaru