by

Selama Pandemi Konsumsi Hiburan Naik 57%

Wanita Medan.com – Masa pandemi Covid-19 memberikan dampak pada berbagai aspek. Kondisi ini juga merubah pola perilaku masyarakat mulai dari belajar, belanja dan kebutuhan untuk hiburan.

Berdasarkan data PT Link Net Tbk, konsumsi hiburan masa pandemi terhitung sejak diberlakukannya Work From Home (WFH) meningkat 57%. Terutama untuk konten serial drama dan juga game.

Hal ini diungkapkan Presiden Direktur & CEO PT Link Net Tbk, Marlo Budiman dalam acara FirstMediaxViu
Virtual Media Launch yang digelar, kemarin.

Acara ini juga menghadirkan narasumber lainnya, Chief of Technology & Product Officer PT Link Net Tbk, Edward Sanusi, Content & eSports Director PT Link Net Tbk, Ferliana Suminto dan Country Head Viu,Varun Mehta.

Marlo juga mengatakan hingga 31 Oktober 2020 terjadi peningkatan pelanggan internet hingga mencapai 67% dibandingkan sebelum adanya WFH.

Dia menambahkan saat ini, PT Net Link juga sudah berekspansi ke 6 wilayah seperti Cikampek, Kediri, Tegal, Jogyakarta, Cirebon. Sehingga total First Media, sudah hadir di 23 kota di Indonesia dengan pelanggan hingga September sudah ada sebanyak 820 ribu rumah tangga.

Dari jumlah pelanggan ini, 56,4 % diantaranya berada di Jawa 56,4% sedangkan di Sumatera Utara mencapai 22,1%.

Melihat tingginya peminat untuk kebutuhan hiburan ini, diawal Desember ini PT Link Net melalui First Media membangun kerjasama dengan penyelenggara konten hiburan baik game atau film. Melalui kolaborasi ini, diharapkan pelanggan semakin nyaman dalam menikmati konten hiburan.

Ferliana Suminto menambahkan melalui kolaborasi ini diharapkan bisa memperkaya channel semua yang dibutuhkan pemirsa.

Sementara Varun Mehta mengatakan kerja sama ini sangat penting bagi viu karena akan menambah penonton dan memperkenalkan viu lebih luas di Indonesia.

“Penonton viu sangat besar di Indonesia. Dengan kerja sama ini kita menjadi lebih lebih peduli untuk memberikan tontonan yang menarik kepada penonton. Bukan hanya drama Korea tetapi drama dari negara lainnya,” ujarnya.( evi)

Berita Terbaru