Kankemenag  Asahan,Dr.H.Hayatsah bersama Ketua Dharmawanita Hj.Linda Everita,Kabag Sosial Sunardi S.Sos Kasi Haji dan Umrah,H.Jamaludin Purba,Petugas kloter 03,Kepala UPT Asrama Haji Drs.Ramlan Sudarto di Bandara KNIA Minggu(25/8).

wanitamedan.com- Selamat kembali ke Kabupaten Asahan Jamaah haji kelompok terbang 03,sebanyak 392 jamaah. Semoga menjadi haji mabur dan bisa jadi teladan di keluarga serta masyarakat.Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan,Dr.H.Hayatsah bersama Ketua Dharmawanita Hj.Linda Everita,Kabag Sosial Sunardi S.Sos Kasi Haji dan Umrah,H.Jamaludin Purba,yang menjemput jamaah haji ke Bandara KNIA Minggu(25/8/2019).
“Alhamdulillah,sebanyak 392 jamaah haji asal Kabupaten Asahan kembali dengan selamat. Hal ini tidak terlepas dari doa masyarakat Kabupaten Asahan untuk jamaah dalam menjalankan prosesi ibadahnya di Tanah Suci.Plt Bupati Asahan,Sunardi S.Sos juga menyambut penuh suka cita,”kata Hayatsyah.
Dia juga berharap agar jamaah haji sekembalinya ke kediaman masing-masing agar dapat menjadi panitian dan aktif sebagai tokoh masyarakat.

Pemkab Asahan
,kata dia, memberi perhatian cukup besar pada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah haji. Yakni dengan memperhatikan fasilitas untuk calon jamaah haji,terutama tempat untuk manasik haji yang dipusatkan di Masjid Agung Ahmad Bakri di Kota Kisaran yang dilengkapi dengan Rumah Tahfiz dan miniatur Ka’bah.
“Kami juga sudah membuat Ranperda tentang haji di Kabupaten Asahan yang nantinya menjadi Perda Haji,sehingga semua proses perhajian semakin jelas, terarah dan terukur,”ungkapnya.

Sekretaris Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji Debarkasi Medan, Drs.Muslim, mengatakan pada  kloter 3 asal Asahan ini, tidak ada jamaah yang wafat.

“Pada saat berangkat itu sebanyak 391 orang, dan pemulangan ini menjadi 392 orang, karena ada satu jemaah yang mutasi asal kloter 6 atas nama Sikem Setro Rejo,91,asal Asahan. (wm01)

Loading...