Tullisan Monaco Park iconnya Monaco Park

Wanita Medan.com – Pekan lalu siswa Yayasan Pendidikan Islam Nurul Hadina jalan -jalan ke Monaco Park.Alamatnya di Jalan Sibiru- biru Desa Ujung Beringin , Namo Suro Baru, Namo Tualang Biru- Biru Deli Serdang.

Menurut informasi Monaco Park baru dibuat 3 tahun lalu. Jadi wajar, jika fasilitasnya masih minim. Terutama fasilitas untuk duduk- duduk. Pengelola belum menyediakan pondok- pondok untuk rehat maupun meletakkan barang.

Rombongan Nurul Hadina hanya disuguhi tikar dan karpet saja. Itu pun milik guru maupun yayasan. Mungkin ada sebagian milik pengelola. Mau tak mau gelar tikar pun jadilah daripada duduk di atas rumput yang masih dicurigai ada ulatnya.

Fasilitas lain hanya kolam renang, aula dan beberapa tempat yang memang disediakan untuk berselfie. Hanya itu! Sekali lagi wajar, namanya juga baru dan biaya untuk masuk ke Monaco Park hanya Rp 10.000. Disarankan, kalau mau ke Monaco Park bawalah makanan sendiri karena belum ada yang menyediakan makanan siap saji disitu. Jika ada, hanya penjual minuman kemasan. Biasalah ditempat seperti itu harga pun melonjak dibandingkan, harga minuman kemasan umumnya.

Selain kolam renang, ada juga hotel kecil yang meneydiakan aula jika ingin meeing. Kata penjaga disitu, harga kamarnya Rp 150 ribu/ kepala. Makan 4 kali ditambah snak. Jadi bagi komunitas yang mau tadabur alam dan out bond, Monaco Park bisalah menjadi representasi.

Bagi siswa khususnya kelas 2 A- D plus eksekutif Nurul Hadina, Monaco Park bisalah dijadikan tempat wisata. Hanya memakan waktu 1 jam, rombongan Nurul Hadina sudah sampai di Monaco Park.

Begitu sampai, kita langsung disuguhi tenangnya kolam yang persis berada di depan pintu masuk. Anak- anak yang melihat kolam renang  langsung melepaskan baju dan terjun ke kolam. Tak perduli teriknya matahari di siang itu.

Hanya duduk diatas gelaran tikar

Ketika disuruh makan pun terasa sulit karena tak mau bangkit dari kolam. Beramai-ramai baru anak-anak itu makan siang bersama. Namun setelah itu nyebur lagi sampai waktu menunjukkan jam 13.30 Wib.

Vespa lama yang disediakan untuk berselfi

Di saat anak-anak bermain air, sebagian dari orangtua banyak yang berselfie ria. Banyak view yang menarik diantara ikon dari Monaco itu sendiri. Dilatari tulisan warna warni dan kursi panjang, pengunjung nampaknya wajib berfoto disitu. Tak sah rasanya ke Monaco Park kalau tak berfoto disitu.

 

Hotel kecil jika ingin menginap

Selain view bertuliskan Monaco Park tersebut, masih banyak view lain. Pengelola menyiapkan sepeda maupun sepeda motor bekas yang dipajang di beberapa tempat untuk berselfie. Jika ingin mengeksplore lebih banyak view lagi silahkan telusuri setiap sudut Monaco Park. (mom’s aldi)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Loading...