Pesantren Kilat Ramadan SMA Eria

Wanita Medan.com – ┬áRatusan siswa SMA Eria Jalan SM Raja Medan, mengikuti kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan (PKR). Kegiatan berlangsung Jumat (10/5/2019) menghadirkan penceramah Al Ustad Hasbi yang juga Staff Penasehat Bintal Islam KASAU Mabes TNI AU Hal

Dalam tausiyahny pedoman hidup umat Islam yang harus ditaati untuk keselamatan dunia akhirat. Bahkan, untuk memudahkan siswa mengingat pentingnya Al Quran sebagai pedoman hidup, Ustad Hasbi meringkas pemaparan dengan nama buah-buahan. Misalkan, jambu (jaga iman dan qolbu) Al Quran, kata dia mengajak muslim untuk menjaga iman dan hatinya agar senantiasa mengingat Allah, melatih lisan dengan kalimaat Lailahailaullah. Selain itu ada juga seruan dengan tomat (tobat dan tidak maksiat).

Allah berfirman akan hal ini dalam Surah Al Baqarah ayat 160 yang artinya, kecuali mereka telah bertaubat, mengadakan perbaikan dan menjelaskanya. Mereka itulah yang aku terima taubatnya dan Akulah Yang Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang,”katanya.

Sebelumnya Wakil Kordinator Perguruan Eria, Drs.H.Rukzaidan menyebutkan kegiatan PKR bagi siswa SMA diharapkan memberi dampak positif pada perubahan perilaku siswa,sehingga tumbuh menjadi generasi berkarakter.

Kepala SMA Eria, Khoiruddin MPd menyebutkan kegiatan diikuti siswa kelas 1 dan 2, dimulai pagi hari yang diawali dengan shalat duha.

“Selanjutnya dalam penyajian materi, siswa juga akan mengikuti praktek bersama para instruktur dari mahasiswa USU. Kesungguhan siswa ikut dalam kegiatan PKR diharapkan meningkatkan semangat berpuasa dan menjadikan mereka generasi muslim yang taqwa,”kata Khoiruddin.(wm.01)

 

Loading...